Program CSR, PT. IP Salurkan Beasiswa Kepada 12 Sekolah

Program CSR, PT. IP

BERITA SEMARANG – Memasuki masa New Normal, CSR PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama IZI Jawa Tengah memberikan beasiswa kepada 12 sekolah dengan total penerima manfaat sebanyak 96 siswa yang mencangkup siswa tingkat SD, SMP dan SMK yang dilaksanakan secara simbolis di SMK Negeri 7 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/6/2020).

Pada masa pandemi ini, kondisi ekonomi masyarakat banyak yang menurun, sehingga CSR PT. Indonesia Power Semarang PGU mengadakan Program Beasiswa Pendidikan bagi anak-anak berprestasi yang kurang mampu.

Program charity yang ditujukan kepada siswa yang bersekolah di wilayah ring 1 dan ring 2 PT. Indonesia Power Semarang PGU ini terdiri dari SMK Jawa Tengah, SMK Negeri 7 Semarang, SMP Barunawati, SMP PGRI, SD Taqwiyatul Waton, SD Ibtidaiyah Kebonharjo, SD Tanjungmas, SD Barunawati, SD Kusumabakti, SD Swasta Bandarharjo, SD Bangunsari, dan SD Syifaur Rohman.

Humas PT. Indonesia Power Semarang PGU, Darmawan Hendro mengatakan, diadakannya program pemberian bantuan beasiswa ini sejalan dengan komitmen PT Indonesia Power untuk terus menjalankan tanggung jawab sosial yang salah satunya membantu siswa kurang mampu agar terus bersemangat menuntut ilmu dan berprestasi.

Lurah Bandarharjo, Emi Setiana yang hadir  dalam acara pemberian bantuan beasiswa menyatakan rasa terima kasih kepada CSR Indonesia Power yang terus memperhatikan warganya dengan program-programnya. “Semoga dengan adanya bantuan ini para siswa semakin rajin dalam menuntut ilmu,“ ujar Emil.

Sementara Wakil SMKN 7 bagian Humas dan Industri Al-Bashori juga mengucapkan terima kasih kepada PT Indonesia Power.

Menurutnya, program ini sangat membantu siswa-siswi yang kesulitan untuk membeli keperluan sekolah, sehingga dengan adanya beasiswa ini, diharapkan para siswa termotivasi makin semangat dalam belajar dan berprestasi. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *