Jelang Hari Bhayangkara, TNI-Polri Kembali Gelar Baksos di Kelurahan Gemah

BERITA SEMARANG – TNI-Polri hari ini kembali melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangka hari Bhayangkara yang akan diperingati pada 1 Juli mendatang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, baksos dalam rangka hari Bhayangkara kali ini menyasar warga di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Semarang, dimana TNI juga ikut berpartisipasi.

“Seminggu sekali kita akan memberikan sumbangsih untuk masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19,” kata Aulia usai penyerahan secara simbolis bantuan untuk warga Kelurahan Gemah, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, secara bergiliran semua warga yang terdampak Covid-19 akan mendapat bantuan sembako.

“Kali ini kami tim dari Dandim dan Kapolres serta dari Polda melaksanakan baksos di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan,” ujarnya.

Disampaikan, kegiatan baksos ini juga dilakukan secara serempak di 16 Kecamatan lainnya.

“Hari ini kita keluarkan 3 ton beras. Ada juga mie instan, minyak goreng dan gula pasir. Jadi untuk Minggu ini TNI-Polri memberikan bakti sosial kepada masyarakat sebanyak 3 ton beras yang kita berikan secara door to door. Namun ada juga yang secara simbolis. Nanti akan dilanjutkan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkap Aulia.

“Kegiatan baksos ini akan berkelanjutan. Apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan tertinggi baik TNI-Polri, kita akan berusaha terus sampai benar-benar situasional ekonomi ini bisa kembali seperti semula,” sambungnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Yus Agus Riyanto (60) menyatakan sangat senang karena Polisi dan TNI sudah memperhatikan warga kelurahan Gemah yang tèrdampak Covid-19 yang mayoritas berprofesi sebagai buruh.

“Terima kasih TNI-Polri sudah memperhatikan kami. Di sini hampir semua warga terdampak Covid-19,” pungkas Yus yang setiap harinya sebagai pengamen. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *