Polda Jateng Bersama Kodam IV Gelar Baksos di Lamper Kidul

BERITA SEMARANG – Polda Jawa Tengah dan jajaran bersama Kodam IV Diponegoro melaksanakan bakti sosial (baksos) yang bertema ‘Mengabdi Untuk Negeri’.

Mereka membagikan ratusan sembako untuk warga setempat yang terdampak virus Corona atau Covid-19 tepatnya di Kelurahan Lamper Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2020).

Irwasda Jateng, Kombes Pol Mashudi didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis menyampaikan, selain berdampak terhadap kesehatan, Covid-19 berdampak pada segi ekonomi, karena masyarakat tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti biasanya.

Terlebih adanya pembatasan-pembatasan dan lainnya, sehingga beberapa masyarakat yang langsung terdampak mengalami kesulitan ekonomi.

Menurut Mashudi, kegiatan baksos tersebut dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, tepatnya 1 Juli 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan di usia 74 tahun ini Polisi bisa lebih banyak berbuat kepada masyarakat, bisa melayani masyarakat dengan baik dan bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ujar Mashudi.

“Ini merupakan salah satu bukti Dharma Bakti kami kepada masyarakat, pagi hari ini bersama jajaran TNI dari Kodim dan Lanal, kami ingin berbagi kasih,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan masyarakat. Dirinya juga mengaku secara berkala akan terus melakukan kegiatan baksos seperti ini.

Sementara untuk bantuan yang diberikan di Kelurahan Lamper Kidul kurang lebih 163 paket. Sedangkan di 16 Kecamatan lainnya, se-Kota Semarang masing-masing dibagikan 100 paket, sehingga total yang dibagikan berjumlah 1.763 paket. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *