Inovasi Badiklat Hukum dan HAM Jateng Jadi Daya Tarik Evaluasi Tim Penilai

BERITA SEMARANG – Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, telah melalui evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal (Tim I) dari Inspektorat, Jenderal Kemenkumham RI yang dilakukan di Ruang Sekretariat Tim Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, Kamis (14/5/2020) yang dilakukan secara virtual.

Pada kesempatan itu, Pengendali Teknis Tim I, Ami Amatunnisa memberikan pengantar yang dihadiri seluruh Tim Pembangunan ZI dari Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kepala Badiklat (Kabadiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo selaku penanggungjawab dan Pengarah Pembangunan ZI, memulai sesi penilaian dengan memimpin yel-yel Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam paparan aksi dan program di 6 area perubahan, Kabadiklat mempresentasikan dengan detail bermacam aksi yang telah dilakukam oleh Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

“Secara garis besar Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah telah mengimplementasikan 6 komponen pengungkit ke tiap program dan inovasi yang dikeluarkan. Salah satunya dengan tidak hanya memberikan terobosan baru seperti Badiklat Learning Center, tetapi juga pembaruan fitur inovatif di dalamnya yang dapat memudahkan user dalam menerima JP pembelajaran secara mandiri,” ungkapnya.

Tahapan selanjutnya adalah wawancara oleh Tim Penilai kepada tiap-tiap Pokja terkait penjelasan teknis, inovasi, dan evaluasi program kerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Menurut Tim Penilai, merupakan suatu hal yang baru dan wajah baru apabila nantinya Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dapat lolos ke tahap berikutnya, karena selama ini Kemenkumham terwakilkan oleh Lapas, Rutan, Pelayanan Hukum dan HAM, dan Imigrasi dalam hal pelayanan publik.

Kabadiklat kàtakan, salah satu yang menjadi daya tarik adalah inovasi Badiklat Learning Center sebagai perwujudan pemberian pelayanan terbaik bagi para pegawai yang menjadi stakeholder utama pengguna layanan Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

Menurutnya, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah terus berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya dalam rangka penilaian ZI saja, namun sebagai bentuk komitmen bersama para pegawai di lingkungan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam menyediakan pelayanan publik yang prima. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *