Pesan Rycko: Lanjutkan dan Lindungi Masyarakat Dengan Hati

Pisah Sambut Kapolda Jateng

BERITA SEMARANG – Kapolda Jateng yang baru, Brigjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, siap mengomandoi keamanan di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikannya usai apel pagi dalam rangka pisah sambut Kapolda Jateng di Halaman Mapolda Jateng, Senin (11/5/2020).

Ahmad Luthfi resmi menjadi Kapolda Jawa Tengah menggantikan, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel setelah dilantik pada Jumat 8 Mei 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Rycko menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Jateng serta semua pihak yang telah mendorongnya hingga dirinya di posisi saat ini.

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari Polda Jawa Tengah di mana masyarakatnya sangat guyup dan sangat santun. Saya hari ini pamit untuk tugas di Mabes Polri,” ujar Rycko.

Pada kesempatan itu, Rycko berpesan pada jajaran Polda Jateng agar selalu melindungi masyarakat dengan hati dan patuh tegak lurus kepada Presiden. “Linddungi masyarakat dengan hati dan patuh tegak lurus kepada presiden,” tandasnya.

Rycko mengaku bangga telah menjadi bagian dari Polda Jateng. “Terimakasih kepada seluruh anggota Polda Jateng dan semua pihak yang telah mendorong saya ke posisi seperti ini,” ucapnya.

Sementara, Ahmad Luthfi juga mengucapkan selamat kepada Rycko atas karirnya sebagai Jendral Bintang Tiga dengan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri. “Kami bangga bapak telah dipromosikan menjadi Kabaintel Mabes Polri,” tuturnya.

Dirinyapun berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam kepemimpinannya. “Pimpinan boleh berganti tapi roda harus terus berlanjut, berikanlah yang terbaik untuk masyarakat jangan saling menyakiti,” kata Lutfi.

Berbeda dengan pisah sambut sebelumnya, ditengah pandemi virus Corona atau Covid -19 ini pelepasan Rycko Amelza Dahniel digelar secara sederhana.

Usai apel pisah sambut, Irjen Rycko Amelza Dahniel bersama istri berpamitan dengan para pejabat Polda Jateng.

Para pejabat Polda Jateng dan istri beserta jajarannya turut menghantarkan Rycko hingga pintu gerbang Mapolda Jateng. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *