Wagub Bali Kunjungi Posko Pramuka Peduli Covid-19

- Jurnalis

Kamis, 7 Mei 2020 - 20:31 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wagub Bali Kunjungi Posko Pramuka

Wagub Bali Kunjungi Posko Pramuka

BERITA BALI – Bertepatan dengan Purnama Sasih Jiyestha Puncak, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengunjungi posko Pramuka Peduli pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Gedung Kwarda Bali, Kamis (7/5/2020).

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang diawali dengan mencuci tangan berhadiah itu menyampaikan apresiasi kepada petugas atau relawan Pramuka peduli Kwarda Bali yang disiagakan di Posko yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam menjaga keselamatan masyarakat Bali.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada petugas yang ada di Posko Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Bali, karena kami sadar bahwa kerja dari adik-adik dan kakak-kakak yang ada di Posko baik itu petugas penyemprot, edukasi itu sangat berat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyerahakan hand sanitizer yang diterima langsung I Made Rentin, Selaku Ketua Kwarda Bali yang sekaligus sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Selain itu, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada relawan Pramuka peduli Kwarda Bali, bagi yang beragama Islam tetap semangat menjalankan Puasa Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19 dan memberikan bingkisan untuk buka puasa.

Baca Juga :  Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum

Sementara itu, kepada masyarakat Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap agar melaksanakan himbauan Pemerintah dengan baik. Sebab, itu semua untuk kepentingan kita, keluarga dan secara umum masyarakat Bali.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan terdapat beberapa dampak dari Covid-19, dimana pandemi  mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu  ekonomi, pariwisata, sosial dan aspek- aspek lainya.

Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus melakukan beberapa upaya dalam percepatan penanggulangan Covid-19 seperti yang terjadi saat ini. Salah satunya banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber pendapatannya. Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu kedepannya akan menimbulkan masalah-masalah baru.

Untuk itu, Wagub Cok Ace mengharapkan peran aktif dari anggota Pramuka untuk ikut berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Bali dengan terus mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus mereka lakukan dan yang perlu mereka hindari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa

“Seperti mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan atau berkumpul dan selalu menjaga jarak,” ucap Wagub Cok Ace.

“Mari kita semua melaksanakan protokol kesehatan mengenai pencegahan Covid-19, dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kemudian, bagi yang punya keluarga ataupun tetangga dari luar agar di laporkan ke pihak yang berwenang supaya di pantau kesehatannya,” harapnya menambahkan.

Sedangkan I Made Rentin, selaku Ketua Kwarda Bali megatakan kegiatan yang sudah dilaksanakan Relawan Pramuka Peduli sudah banyak sekali mulai, edukasi bahaya covid, penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, penyerahan Masker, penyerahan Wastafel Portable. Selain itu, relawan menyosialisasikan social distancing kepada masyarakat.

“Yang terpenting mengimbau ke masyarakat untuk stay di rumah. Jaga yang sehat jangan sampai sakit. Yang sakit diharapkan bisa sembuh. Ini bagus. Bergerak semua untuk melakukan pencegahan. Gerakan masif dan dapat mengajak yang lain untuk melakukan pencegahan dan antisipasi,” tutupnya. (Usan)

Berita Terkait

Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum
STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa
Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru
Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang
Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan
Babinsa Kodim 0802 Ponorogo Peduli Warga Kesulitan Air Bersih
Kembali Terpilih, Widodo Diarak Sedulur Vespa dan Warok e Panther Ponorogo
Tim PKM RSH STIE Dwimulya Teliti Debus Identitas Jawara Banten
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:31 WIB

Progres Proyek di Kabupaten Blitar Lambat, Jaksa Siap Keluarkan Pendapat Hukum

Jumat, 18 Oktober 2024 - 16:58 WIB

STIH dan Kejari Pulau Taliabu Mou Magang Mahasiswa

Kamis, 3 Oktober 2024 - 19:13 WIB

Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru

Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:16 WIB

Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang

Kamis, 26 September 2024 - 23:43 WIB

Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan

Berita Terbaru

Foto: Kantor Desa Sumberjaya & Program Pemanfaatan Lahan Kosong

Seputar Bekasi

JNW: Pj Bupati Bekasi Tutup Mata Soal Polemik Desa Sumberjaya?

Senin, 21 Okt 2024 - 19:37 WIB

LQ Indonesia Law Firm

Berita Utama

Laporan Masyarakat Mandek, LQ Pertanyakan Anggaran Polri

Senin, 21 Okt 2024 - 14:34 WIB

Konflik Lahan Parkir Ruko SNK dengan PTMP

Seputar Bekasi

Pj Walikota Bekasi Diminta Objektif Soal Polemik Parkir Ruko SNK

Senin, 21 Okt 2024 - 14:06 WIB