Polda Jateng Bersama Kodam IV Peduli Pengurus Masjid

Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro melaksanakan bakti sosial (baksos) membagikan 3.000 lebih paket sembako kepada guru ngaji, takmir masjid, ustad serta marbot masjid di wilayah Polda Jawa Tengah, Rabu (6/5/2020).

Secara simbolis, Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel didampingi Ketua Umum MUI Jateng, K.H. Dr. Ahmad Darodji dan Dandim Semarang menyerahkan paket sembako kepada takmir masjid di halaman Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Di Jawa Tengah, pihaknya membagikan paket sembako di 391 titik lokasi yang menyasar 3.128 orang, diantaranya guru ngaji 960 orang, marbot masjid 803 orang, takmir masjid 1.082 orang dan 283 untuk pengurus masjid lainnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan 3.237 liter minyak goreng, 12.099 kg beras, 14.885 bungkus mie instan, 22.117 kg gula, 324 botol kecap, 1,260 pcs teh, 90 masker, 208 kaleng susu, 55 kaleng sarden, 298 kg telur, dan sirup 195 botol.

Menurut Rycko, kegiatan kali ini merupakan baksos yang ke 6 kalinya dilaksanakan Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro. Baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Polda Jateng dan Kodam IV terhadap para pengurus masjid yang juga terdampak virus Corona.

“Saya berterima kasih kepada pengurus masjid yang sudah memberi himbauan kepada masyarakat, baik secara lisan maupun tertulis untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah, untuk melaksanakan tarawih dan tadarus di rumah,” ungkap Rycko.

Rycko juga menghimbau supaya masyarakat tidak mudik. Menurut Rycko, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memutus rantai penularan virus Corona. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *