YBM PLN UPT Semarang dan IZI Bagikan Sembako Untuk Tunanetra

Sembako Tunanetra

BERITA DEMAK – Dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, YBM PLN UPT Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jateng kembali membagikan sembako untuk tunanetra yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) wilayah Kabupaten Demak, Kamis (30/4/2020).

Sebanyak 18 paket sembako dibagikan untuk para tunanetra yang selama pandemi ini kehilangan mata pencaharian sebagai tukang pijat.

“Para tunanetra adalah satu dari sekian yang paling terdampak pendapatannya akibat covid-19. Dulu sebelum pandemi terjadi, sehari bisa satu sampai empat orang pasien, sekarang bisa empat hari baru dapat satu pelanggan. Ada juga yang malah dalam sebulan hanya mendapat satu pelanggan akibat covid ini,” ujar Ketua YBM PLN UPT Semarang, Yudha Setiawan.

Adapun paket sembako yang dibagikan meliputi beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, dan mie instan.

“Saya mewakili YBM PLN UPT semarang mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk bersinergi dengan IZI dalam penyampaian bantuan hari ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Yudha.

Sementara perwakilan Pengurus ITMI Kabupaten Demak, Rifai menyatakan terima kasihnya kepada YBM PT PLN dan IZI yang cepat tanggap memberikan bantuan sembako.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para tunanetra Kabupaten Demak. Karena mereka saat ini membutuhkan banyak bantuan,” kata Rifai. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *