INTI Jateng Serahkan APD dan Alkes Untuk RS Bhayangkara Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Dalam upaya dukungan kepada tim medis, Perhimpunam Indonesia Tionghoa (INTI) Jateng menyerahkan bantuan APD kepada Polda Jateng yang akan digunakan untuk Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jateng.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua INTI Jateng, Gouw Andy Siswanto dan  diterima Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel di Loby Mapolda Jateng, Rabu (29/4/3020).

Menurut Kapolda, sumbangan dari warga masyarakat yang diserahkan kepada Polda Jateng ini dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes) yang akan digunakan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Polda Jateng dan jajarannya.

“Warga masyarakat yang menyumbang pada hari ini adalah dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jateng. Bantuan-bantuan ini tentunya saya terima dengan baik. Saya ucapkan terimakasih atas segala bantuannya, mudah-mudahan kebaikan bapak-ibu sekalian dibalas oleh Tuhan YME sebagai amal ibadah,” ungkap Kapolda.

Dikatakan Kapolda, bantuan ini menunjukkan betapa pedulinya, saling tolong menolong dan kegotong royongan warga Jateng dari semua kalangan seperti pihak pengusaha, perhimpunan, semuanya saling bahu- membahu dan saling membantu.

“Ini menunjukkan kebersamaan. Inilah bukti keguyuban, kegotong royongan dari masyarakat Jateng. Kita merapat, kita bergandengan tangan bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19 sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara, Gouw Andy Siswanto menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada Polda Jateng antara lain, 10.000 pcs masker earloop 3 ply face mask disposable, 5600 pcs 75 persen alkohol wipes, 100 unit anti fog face shield mask anti dropplet, 5 unit berrcom electronic infrared non contact thermometer type JXB-178 dan 20 pcs hazardous materials hazmat. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *