Perampok Alfamart Tewas di Tembak Anggota Jatanras PMJ

BERITA JAKARTA – Jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) membekuk pelaku spesialis pembobol Minimarket yang sudah beraksi hingga delapan kali di Kawasan Jakarta. Saat dibekuk, polisi menembak mati pimpinan dari kelompok asal Medan tersebut.

“Ini kelompok Medan. Tersangka kita amankan ada lima orang, tapi satu dengan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dan MD (meninggal dunia),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (23/4/2020).

Yusri mengatakan, para pelaku sudah beraksi sebanyak 8 kali di Kawasan Jakarta. Mereka beraksi sejak bulan Desember 2019 hingga bulan ini.

Sindikat ini terdiri dari, FS (36) sebagai Ketua dari kelompok ini, MT (31), DN (28), HS (48) dan F (33). Mereka memiliki peran masing-masing mulai dari eksekutor merusak kunci gembok Minimarket, melakukan pencurian, memantau lokasi sekitarnya hingga menjadi penadah barang hasil curian.

Sebelum diamuk massa, maling susu di Cibubur ini sempat ditagih kasir Minimarket. Polisi akui banyak pelaku kejahatan manfaatkan situasi adanya pandemi Corona. “Yang meninggal FS, dia adalah kaptennya. Dia yang menentukan mana sasarannya,” kata Yusri.

Setelah ada laporan dari masyarakat anggota Jatanras Polda Metro Jaya akhirnya menangkap para tersangka dilokasi yang berbeda-beda pada 20 Maret 2020. Setelah diusut polisi, dua tersangka yang tergabung dalam kelompok ini ternyata residivis dikasus yang sama.

MT dan DN ini tambah Yusri, residivis baru keluar dari penjara Cirebon. Dulu ditangkapnya sama juga, dia spesialis pencurian Minimarket.

“Polisi hingga kini masih mengembangkan kasus tersebut. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *