Pendam IV Diponegoro Bagi-Bagi Masker dan Sembako

BERITA SEMARANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak covid-19 dan pembatasan sosial (Social Distancing), Pendam IV Diponegoro melaksanakan baksos yang dikemas melalui komunikasi sosial (komsos) kreatif di wilayah binaan.

Kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Gedawang tersebut, anggota Pendam bersama Babinsa dan Babinkamtibmas setempat membagikan sembako dan masker gratis, kepada warga dan Yayasan Panti Sosial Tarbiyatul Hasanah Semarang.

Pada kesempatan itu juga dibagikan  selebaran (leaflet) tentang bagaimana mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini lebih untuk memberikan edukasi tentang bagaimana mencegah penularan virus Covid-19, sekaligus mengajak masyarakat untuk bersatu bergotong royong memerangi pandemi Covid-19,” ungkap Kapendam IV Diponegoro, Letkol Kav Susanto, Senin (20/4/2020).

Kapendam berharap, dengan masker dan sembako yang dibagikan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di desa binaannya serta semakin mengeratkan silaturahmi dan kekeluargaan antara Pendam IV/Diponegoro dengan warga di Kelurahan Gedawang.

“Masker merupakan salah satu pertahanan untuk menjaga diri dari penyebaran dan penularan virus Corona. Setiap keluar rumah harus memakai masker, jangan dianggap remeh, sebab saat ini wilayah Kota Semarang sudah masuk zona merah Covid-19,” jelasnya.

“Melalui leaflet yang kita bagikan, masyarakat diharapkan dapat lebih paham tentang apa yang seharusnya dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah,” imbuh Kapendam.

“Mari kita secara bersama-sama memberikan edukasi dan contoh kepada publik tentang tata cara pencegahan penularan Corona dengan mengingatkan diantara sesama dan peduli untuk saling melindungi,” tandas dia.

Kapendam menegaskan, dengan bersatu dan bersama-sama, Bangsa Indonesia akan mampu memerangi dan mengatasi pandemi Covid-19, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *