Relawan Covid-19 Manunggal TNI-Rakyat di Halmahera

BERITA HALMAHERA – Satgas Relawan Tanggap Covid-19 yang dibentuk Satgas Yonarmed 9 Kostrad, merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di daerah Halmahera Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi dalam rilis tertulisnya di Tobelo, Halmahera Utara, Jumat (17/4/2020).

Dikatakan Afandi, pembentukan Satgas Relawan ini bekerjasama dengan pihak Kecamatan Kao Teluk di Halmahera Utara, sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita (Satgas) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kao Teluk, membentuk Satgas Relawan Tanggap Covid19,” kata Afandi.

“Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam mencegah penyebaran virus ini, terutama di Halmahera Utara,” lanjutnya.

Dijelaskan Afandi, Satgas Relawan ini beranggotakan personel dari Satgas Yonarmed 9, Kecamatan dan Puskesmas Kao Teluk, serta warga Desa Makaeling.

“Dengan Poskonya terletak di Balai Desa, Desa Makaeling Kecamatan Kao teluk dan dikomandoi oleh Camat Kao Teluk, Bapak Arisman,” jelas Afandi.

Lebih lanjut disampaikan, sejumlah kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah dilakukan, antara lain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan warga, serta tempat-tempat umum lainnya.

“Selain itu, para Relawan ini juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga, untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,” ucap Afandi.

“Himbauan-himbauan seperti penggunaan masker saat beraktivitas diluar, cuci tangan, physical distancing dan social distancing,” lanjutnya.

Sementara itu, Arisman (47) berharap dengan terbentuknya Satgas Relawan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayahnya.

“Terima kasih kepada warga yang sudah bergabung, terutama kepada Bapak TNI yang selalu peduli terhadap masyarakat terutama dalam kondisi saat ini,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *