Baksos, Polda Jateng Serahkan APD dan Alkes 9 Rumah Sakit

Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Hari ini, Polda Jateng melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan tema ‘Polda Jateng Peduli dan Dukung Tenaga Medis’, dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan kepada 9 Rumah Sakit (RS).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel kepada Dirut RSUP dr. Kariadi, dr. Agus Suryanto di Lobi Mapolda Jateng, Jumat (17/4/2020).

Dari 9 Rumah Sakit, 8 diantaranya, merupakan RS rujukan penanganan Covid-19 diantaranya, RSUP dr. Kariadi, RS. Telogorejo, RS. Wongsonegoro, RS. Elizabeth, RS Bhakti Wira Tamtama, RS. Columbia, RS. Sultan Agung, RS. Tugurejo dan ditambah satu RS. Polri.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Polda Jateng kepada para tenaga medis yang berjuang dalam penanganan virus Corona,” ujar Irjen Pol Rycko di sela-sela kegiatan.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, masker, sarung tangan, penutup kepala, pelindung mata, sepatu boots, penutup wajah, hand sanitizer serta biskuit.

Menurutnya, tenaga medis sudah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan mengorbankan jiwa demi kesembuhan para pasien.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami. Kami memberikan semangat dan dukungan kepada tenaga medis agar mereka juga selalu semangat dalam menjalankan tugasnya. Kami selalu mendoakan agar semua diberi kesehatan,” ungkap Kapolda.

Selain di Mapolda, kegiatan baksos serupa juga dilaksanakan di Polres-polres jajaran Polda Jateng sebagai dukungan kepada tenaga medis.

Sementara itu, Dirut RSUP Kariadi, Agus Suryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polda Jateng atas kepeduliannya terhadap para tenaga medis.

“Meski Polisi sendiri sudah kerja keras, namun masih peduli dengan para tenaga medis. Ini merupakan kepedulian yang luar biasa,” ujarnya.

“Jika kami ditanya butuhnya apa, tentu jawabnya kami butuh APD. Kami sudah berusaha sekuat tenaga, dan dengan dukungan Kepolisian ini, tentunya akan lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan menangani virus Corona,” pungkasnya menambahkan. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *