Polda Jateng Bersama Kodam IV Bagikan Sembako

BERITA SEMARANG – Dalam rangka pembentukan Jaring Pengaman Sosial, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Gubernur Akpol kembali membagikan sembako dan uang tunai untuk masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, Rabu (15/4/2020).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di 1.156 titik seluruh Jawa Tengah antara lain, untuk warga miskin sekitar mako Polri 716 titik, ojek online (Ojol) 151 titik, ojek pangkalan 112 titik, pangkalan becak 102 titik dan warga pengangguran akibat PHK 75 titik.

“Kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat yang melibatkan para taruna Akpol. Kami hanya ingin berbagi, mungkin ini tidak seperti yang masyarakat inginkan. Tapi paling tidak bisa membantu masyarakat,” ungkap Pangdam di sela-sela kegiatan.

Sementara, Irjen Pol Rycko menyampaikan, di Semarang, pihaknya bersama Kodam IV dan Akpol hari ini membagikan sembako dan uang tunai untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 wilayah Polsek Gayamsari.

Menurutnya, baksos ini adalah hasil iuran dari anggota Polda dan Kodam IV, dimana dari Polda Jateng terkumpul Rp1,5 miliar lebih.

“Hari ini di tiap Polres, Polsek, Koramil semuanya bergerak. Ada 5 kelompok warga yang kita beri bantuan, yakni masyarakat miskin, masyarakat terkena PHK, para ojek pangkalan, ojek online dan tukang becak,” ungkap Kapolda.

Adapaun untuk jumlah semua warga penerima baksos atau pembagian sembako total ada 9.139 orang. Tak lupa, Kapolda menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh ajakan orang-orang yang ingin memanfaatkan situasi.

“Saya menghimbau masyarakat jangan terprovokasi, jangan mau diajak melakukan kerusuhan, penjarahan, apalagi keributan dan memanfaatkan situasi,” tegas Kapolda.

Jika ada yang melakukan kerusuhan ataupun keributan segera laporkan. Masyarakat harus tetap melakukan anjuran Pemerintah agar diam rumah dan selalu menjaga kebersihan dan jaga jarak. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *