Jerry Lumelle: Hayo, Kita Bersatu Perangi Wabah Virus Corona

Jerry Lumelle

BERITA JAKARTA – Betapa hebatnya wabah virus Corona atau Covid-19 yang berhasil menyerang Negara – Negara besar. Walaupun menelan banyak korban meninggal, China butuh waktu untuk melawan Covid-19, kita lihat Negara Adikuasa yang mempunyai alat perang canggih seperti Amerika, Russia, Eropa khususnya Italy pun semua berhasil dilumpuhkan serangan Covid-19.

Kepada Matafakta.com, Jerry Lumelle Wakil Ketua Lembag Ekonomi dan Keuangan Syariah mengatakan, jika kita perang secara manual kita bisa lihat yang mana musuh yang mana lawan. Dalam hal tersebut, Pemerintah hanya turunkan tentaranya dan tidak akan melibatkan rakyat sipil.

Namun, jelas beda ketika kita berperang melawan virus yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Menghadapi musuh yang namanya virus sangat tidak mungkin jika Pemerintah hanya turunkan tentara saja, karna virus itu buta, tidak bisa membedakan yang mana tentara dan yang mana rakyat sipil?.

Menurutnya, perlu adanya diberikan suatu edukasi ke semua instansi Pemerintah khususnya ke rakyat tentang bagaimana cara antisipasi serangan wabah virus?. Harus diberikan Protap untuk antisipsi awal. Utama adalah belajar peka dengan lingkungan dan issu yang sedang viral.

“Kedua, yaitu belajar disiplin untuk patuh dengan arahan Pemerintah, sehingga kita akan seperti Jepang, ditengahnya issu Covid-19, Jepang tetap gagah melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya, Rabu (1/4/2020).

Dilanjutkan Jerry, menjalani perang dengan wabah virus Corona Pemerintah dan Rakyat harus bersatu untuk melawan atau membasmi wabah virus tersebut. Pemerintah berikan fasilitas dan rakyat hanya ikuti aturan Pemerintah saja.

Istilah sederhananya tambah Jerry, jika imun kita semua bisa dipersatukan pasti kita akan menjadi kuat. Ngak perlu berpolemik masalah lockdown yang bisa membunuh diri kita sendiri dan kita tidak perlu ngemis-ngemis bantuan apapun ke negara lain.

“Jepang, Korea dan Singapore sukses tangani Covid-19, karena Pemerintah dan rakyatnya saling mendukung. Indonesiapun pasti bisa!!,” pungasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *