Cegah Corona, PT. IP Semarang PGU Serahkan Bantuan ke Puskesmas 

BERITA SEMARANG – Dalam rangka pencegahan Corona Virus Disease (Covid 19), PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU serahkan bantuan ke Puskesmas Karangdoro, Rejomulyo Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Bantuan yang diberikan, berupa kipas angin misty, masker medis, cairan disinfectan beserta alat semprot disinfectan dan suplemen makanan tambahan.

Bantuan itu, diserahkan langsung General Manager PT. IP Semarang PGU, Mulyadi kepada Kepala Puskesmas Karangndoro, dr. Wahyudi.

“Langkah ini merupakan salah satu gerakan #sayaambilperan yang digalakkan PT. IP dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19),” ungkap Mulyadi.

Program CSR ini lanjut Mulyadi, merupakan langkah PT. IP Semarang PGU untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Semarang, Jateng.

“Sekaligus wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi di masyarakat akibat wabah Covid-19,” jelasnya.

Menurut Mulyadi, pemberian bantuan ini dilakukan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, terutama yang melayani masyarakat di sekitar PT. IP Semarang PGU,” tandasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Karangdoro, dr. Wahyudi pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan CSR tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap PT. IP Semarang PGU untuk memberi bantuan kepada petugas medis yang bertugas guna mencegah Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covud-19 di lingkungan Puskesmas,” ujar Wahyudi.

Selain di Puskesmas Karangdoro, kegiatan yang melibatkan Tim Humas dan Agen Perubahan PT. Indonesia Power Semarang PGU program CSR akan dilanjutkan di 2 Puskesmas lainnya yang berada di lingkungan kerja perusahaan. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *