Cegah Corona, GINSI Jateng Bagikan Alat Semprot Disinfektan

BERITA SEMARANG – Gabungan Importir Seluruh Indonesia (GINSI) Jateng memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada sejumlah industri padat karya di kawasan industri di Kota Semarang yang dinilai membutuhkan, Jumat (20/3/2020).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk aksi sosial untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Kami memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan, karena penyebaran virus corona sangat mengkhawatirkan sehingga perlu kepedulian kita bersama,” kata Ketua GINSI Jateng H. Budiatmoko didampingi Wakil Ketua, Andreas BW, Tri S dan Sekum Yudi Panca.

Selain memberikan bantuan, GINSI Jateng juga mengunjungi beberapa anggotanya untuk melihat secara langsung permasalahan yang timbul akibat penyebaran virus corona.

“Kami sekaligus mengunjungi ke beberapa anggota dan menerima masukan permasalahan akibat virus corona, seperti naiknya kurs dolar, produksi melambat, tenaga kerja yang sudah dirumahkan dan solusi yang harus dilakukan,” ujar dia.

Menurutnya, dengan langkah-langkah tersebut, menjadi cara melindungi perusahaan, tenaga kerja dan masyarakat sekitar dari wabah virus yang meresahkan.

“Kami mengharapkan para pelaku industri tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan para pekerja. Demikian juga dengan permasalahan yang timbul akibat corona, agar iklim usaha dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

“Percayalah kepada Pemerintah akan ada regulasi yang meringankan dan memudahkan para pengusaha,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *