Percantik Kota, Proyek Jembatan Baru Joyoboyo Segera Dimulai

BERITA SURABAYA – Proyek pekerjaan jembatan baru dua lajur Joyoboyo akan segera dimulai yang diharapkan nantinya, bisa mengurangi kemacetan dibeberapa kawasan seperti, Jalan Ciliwung, Jalan Kutai dan Jalan Mayjen Sungkono. Terutama, bisa mengurangi kemacetan kendaraan yang ingin menuju Surabaya Barat.

“Jembatan Wonokromo sudah ada lebih dari 50 tahun. Perkembangan tidak lagi cukup memadai di jembatan tersebut. Untuk aksesbilitas, jembatan ini dibangun yang berfungsi keluar masuk Kota Surabaya,” kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (5/3/2020).

Walikota Surabaya

Nantinya sambung Risma, tidak hanya dibangun jembatan saja. Tetapi ada wahana wisata baru di sini. Sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru.

Untuk itu, Risma meminta warga sekitar bisa memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Bagi warga akan sedikit terganggu, tapi yakinlah ini nanti akan memberikan manfaat yang baru. Saya yakin akan ada bangkitan ekonomi bagi warga,” ulas Risma.

Diungkapkan Risma, wahana wisata itu berupa taman dan air mancur menari di sini. Taman di sisi utara dan air mancur warna warni di sisi selatan.

“Tidak hanya itu, diatas jembatan akan disiapkan panggung seperti halnya Jembatan Suroboyo, agar warga Surabaya bisa melihat view Kota Surabaya,” tandas Risma.

Diketahui, tali jembatan ini juga akan dibuat warna – warni yang bisa berubah warna. Sehingga, jembatan bisa terlihat cantik. Bagi yang ingin menikmati indahnya view secara luar, bisa dilihat dari Lantai 5 TIJ Joyoboyo.

Dilantai 5 ini juga akan disiapkan agar warga Surabaya juga bisa menikmati pemandangan Surabaya dengan nyaman. Jadi, siapa yang ingin ke Surabaya tunggu kalau pekerjaan proyek jembatannya sudah jadi?. (Nining/Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *