200 Warga Kelurahan Tanjungmas Dapat Layanan Kesehatan Gratis

BERITA SEMARANG – PT. Indonesia Power (IP) Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali melaksanakan Layanan Kesehatan Keliling yang dilaksanakan di Masjid Al Mi’roj, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatam Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan sendiri diikuti sekitar 200 warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai buruh pabrik.

Kepada Matafakta.com, Supervisor Senior Keamanan dan Humas‎ PT. IP Semarang, Darmawan Hendro mengatakan, program ini merupakan program layanan masyarakat yang rutin dilaksanakan khususnya di ring 1 wilayah, Kelurahan Tanjungmas Semarang.

Diungkap Darmawan, ada beberapa kegiatan yang di laksanakan PT. IP diantaranya, berupa zakat dari pegawai untuk membiayai kegiatan ini.

Dalam mewujudkan komunikasi sosial kata Darmawan, pihaknya dalam melaksanakan proses bisnis juga bersahabat dengan lingkungan dan mengutamakan kepentingan masyarakat sekitar ring 1.

“Diharapkan masyarakat khususnya di ring 1 juga bisa ikut membantu berpartisipasi menjaga kelangsungan proses bisnis yang dilaksanakan di PT Indonesia Power,” ungkap Darmawan.

Menurutnya, program ini juga membantu mewujudkan Kota Semarang Sehat yang dicanangkan Walikota yang sudah mendapatkan sertifikasi November 2019 lalu.

“Ada beberapa program lain seperti program kelurahan ramah anak yang salah satu basicnya tentang kesehatan juga bersinergi dengan Pemerintah Kota sudah kita lakukan,” imbuh dia.

Disetiap kali kegiatan, pihaknya menarget 200 warga bisa ikut berpartisipasi dalam layanan kesehatan gratis.

“Tidak menutup kemungkinan jika masih ada yang membutuhkan kita terbuka dalam pelayanan kesehatan ini,” tandasnya.

Darmawan mengaku pada tahun 2020 ini, ada penambahan dari 2019.

“Kalau sebelumnya kita laksanakan tiap 2 bulan sekali, kini ada tambahan 5 kali lagi. Jadi hampir setiap bulan kita ada program pelayanan kesehatan untuk warga sekitar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala IZI Perwakilan Jateng, Djoko Adhi Saputra menambahkan, pihaknya akan terus ikhtiar mengupayakan agar kesehatan masyarakat selalu terjaga.

Baca Juga  Dengan Moto ‘Ki Semar’, Ruangan Bidang Intelijen Kejati Jateng Diresmikan

“Memastikan preventif itu didahukan, yang sakit didahukan bisa langsung pengobatan, dan yang tidak sakit bisa berkonsultasi, cek dini kesehatan,” ungkapnya.

Djoko berharap ke depan layanan-layanan seperti ini benar-benar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya di ring 1 wilayah Kelurahan Tanjungmas.

Dalam kegiatan layanan kesehatan tersebut didatangkan tim medis dari Fakultas Kedokteran Undip. (Nining)

BeritaEkspres Group

Iklan

admin

Read Previous

Penampakan Gapura Proyek Jembatan Rp38 Miliar Karawang – Bekasi  

Read Next

BNNP Jateng: Peredaran Sabu di Bandara A. Yani Jaringan Batam Jepara

Tinggalkan Balasan