5 Cumlaude, 91 Wisudawan Angkatan 3 UMUS Dikukuhkan

BERITA BREBES – Sidang Terbuka Senat Universitas Muhadi Setiabudi, wisuda Sarjana dan Diploma III angkatan ke-3 tahun 2019-2020 digelar di Auditorium UMUS Brebes, Jawa Tengah, Senin (24/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 91 wisudawan, yakni 3 wisudawan program Diploma III dan 88 wisudawan sarjana dikukuhkan.

Rektor UMUS Brebes, Roby Setiadi menyampaikan, wisuda angkatan ke 3 tahun 2019-2020 ini sebanyak 91 wisudawan terdiri dari 3 wisudawan Program Diploma III dan 88 wisudawan sarjana.

“Wisudawan angkatan ke 3 ini sebanyak 91, dimana 5 diantaranya dinyatakan cumlaude, sehingga kami sudah meluluskan total 333 mahasiswa,” ungkapnya

Oktober nanti, kata Roby, akan digelar Dies Natalies sekaligus wisuda angkatan ke 4. UMUS sendiri mempunyai dosen-dosen yang muda-muda yang semakin ke depan semakin baik.

Robby mengaku, sudah banyak juga torehan-torehan prestasi yang diwujudkan diantaranya juara 3 karateka, bidik misi dan masih banyak lagi.

“Kita minta doanya untuk pembukaan program pasca sarjana yang masih dalam proses pembangunan gedungnya. Kita juga akan buka Fakultas Kedokteran yang masih tahap pembangunan dan masih banyak lagi yang akan berkembang di UMUS ini,” jelas Robby.

Sementara pada bulan Maret mendatang, pihaknya juga akan memberangkatkan 16 mahasiswanya untuk magang di perusahaan Jepang. “Kita akan terus lakukan inovasi-inovasi,” ungkapnya.

Masih kata Roby, untuk tahun 2020 ini, kita canangkan sebagai “Tahun Kualitas’ yang artinya lulusan kita tidak hanya mempunyai ijazah, namun juga mempunyai sertifikasi pendamping ijazah yang salah satunya kompetensi pada bidang Prodi masing-masing.

“Diharapkan setelah lulus mereka juga mempunyai sertifikasi kompetensi, agar nantinya lebih mudah diterima stakeholder perusahaan-perusahan yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih M.M yang sekaligus memberikan orasi ilmiah, dari pihak Pemda Kabupaten Brebes, Kepolisian, TNI dan stakeholder lainnya. (Nining)

BeritaEkspres Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *