Pangdam IV Beri Bintal Kejuangan Untuk Prajurit dan PNS

BERITA SEMARANG – Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi memberikan materi pembinaan mental (Bintal) kejuangan untuk prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro yang berlangsung di Balai Diponegoro, Senin (17/2/2020).

Bintal Fungsi Komando merupakan sarana bagi pimpinan untuk menyampaikan arahan, petunjuk dan instruksi maupun informasi kepada anggotanya.

Kegiatan tersebut sudah melekat di setiap unsur pimpinan di seluruh satuan, agar memiliki kesamaan pandang dalam setiap pelaksanaan tugas, dan tidak salah melangkah.

“Tujuan kegiatan ini untuk memotifasi para prajurit dan PNS agar tetap memiliki semangat dalam mengabdi, berkarir dan berkarya. Juga untuk membina prajurit dan PNS agar memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung tugas pokok,” ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memberi materi Bintal kejuangan.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang kita terima dengan mengerti dan menjalani semua tugas dan kewajiban kita dengan baik. Kita boleh dibilang bodoh karena tidak menguasai yang bukan menjadi bidang kita, tetapi kita tidak boleh malas,” tambahnya.

Menurutnya, seekor keledai tidak akan jatuh kedua kalinya pada lubang yang sama. Kita sebagai manusia yang memiliki kelebihan akal tidak boleh kalah dari keledai.

“Kita harus bisa menyiapkan satuan yang disiplin dan siap operasional, baik secara personel maupun materiil, diantaranya dengan membina moril prajurit dan meningkatkan profesionalitas,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan mental kejuangan juga diisi dengan materi tentang virus corona oleh Kakesdam IV Diponegoro, dr. Rahmat Saptono, Sp.OG.

Dalam penyampaiannya, ditekankan pentingnya melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagaimana diistilahkan dengan WUHAN.

“Yang penting kita lakukan dalam mencegah virus corona adalah dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti Wajib memakai masker, mencuci tangan, hindari kontak langsung dengan penderita, tempat atau terpapar wabah, aktif berolahraga dan Nutrisi makanan yang cukup (WUHAN),” ungkapnya.

Selain diikuti seluruh prajurit dan PNS Makodam IV Diponegoro, kegiatan Bintal juga dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan para pejabat utama Kodam IV Diponegoro. (Nining)

 

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *