Mahasiswa Magang PKY Jateng Kunjungi Pengadilan Militer

BERITA SEMARANG – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) wilayah Jawa Tengah bersama anak magang dari UNDIP, UNNES, UNTAG dan UNWAHAS Semarang berkunjung di Pengadilan Militer II-10 dan Pengadilan Agama Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020).

Muhammad Farhan, Koordinator PKY Jawa Tengah mengatakan, agenda ini dilaksanakan karena antusias keingintahuan dari mahasiswa magang tentang Pengadilan Militer II-10 dan Pengadilan Agama sangat tinggi.

Sesampai di Pengadilan Militer II-10 Semarang, Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah dan mahasiswa magang disambut Kolonel Sus Immanuel P. Simanjuntak selaku Kadilmil II-10 Semarang dan Ketua Majelis beserta pegawai lainnya.

Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa diperkenalkan tentang Pengadilan Militer yang jarang diketahui oleh khalayak umum.

Setelah kegiatan di Pengadilan Militer, para mahasiswa mengunjungi Pengadilan Agama Semarang yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Semarang.

Ketua Pengadilan Agama Semarang, Drs. H. Anis Fuadz pada kesempatan itu menyampaikan terkait perkara yang sering masuk dalam Pengadilan Agama seperti persoalan waris dan perceraian.

Anis Fuadz juga mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah berserta mahasiswa magang.

Dirinya berharap kedepannya dapat melakukan kerjasama lebih intensif lagi dengan Pengadilan Agama Semarang terkait Praktek Kerja Lapangan. (Nining)

Biro Semarang

Iklan
Baca Juga  PWI Jateng Minta Bupati dan Walikota Fasilitasi APD Untuk Wartawan

admin

Read Previous

Cegah Corona, Pemkab Bekasi Gelar Pemeriksaan Kesehatan TKA

Read Next

Babinsa Semampir Kawal Penertiban Bangunan Liar

Tinggalkan Balasan