Mahasiswa Magang PKY Jateng Gelar Penyuluhan Kesadaran Hukum 

BERITA SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum, mahasiswa magang di Kantor Penghubung Komisi Yudisial (PKY) 2 Jawa Tengah, menggelar penyuluhan sadar hukum untuk generasi muda yang dilaksanakan di Gedung Aula, Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020).

Mereka merupakan mahasiswa dari Undip dan Unwahas yang bekerjasama dengan BEM Fakultas Hukum Unwahas dan Karang Taruna Tunas Patemon, Gunungpati Semàrang.

Kepada Matafakta.com, Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini diprakarsai oleh mahasiswa yang melaksanakan magang di kantor Penghubung KY Jawa Tengah.

“Ini salah satu program kegiatan dari magang, yakni melaksanakan penyuluhan hukum kepada masyarakat luas untuk memperkenalkan tugas dan wewenang lembaga Komisi Yudisial,” kata Farhan.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan informasi dalam rangka mengawal peradilan.

“Tujuannya adalah untuk pengenalan kelembagaan KY ke masyarakat luas khususnya anak muda. “Semoga generasi muda semakin sadar hukum dan dapat mengawal peradilan di Jawa tengah,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Lurah Patemon, Bambang Hariyanto, SH, dilanjutkan dengan materi penyuluhan oleh Muhammad Farhan yang bertema Komisi Yudisial dan Penegakan Hukum di Indonesia.

Sedangkan pemateri kedua oleh Muchamad Syaiful Rafi dari Sahabat Komisi Yudisial Jawa Tengah yang merupakan organisasi mitra dan jejaring bagi Komisi Yudisial dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk terwujudnya peradilan bersih. (Nining)

 

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *