Target Juara, SDN 2 Cisereuh Purwakarta Suguhkan Seni Tradisional

BERITA PURWAKARTA – Sedikitnya 9 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) diwilayah Gugus 7 Purwakarta menyuguhkan berbagai seni tradisional yakni seni angklung, seni jaipong dan gamelan dalam rangka memeriahkan perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Literasi Nasional (PL2N) tahun 2020 yang di Pusatkan di UPTD SD 2 Ciseureuh, Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, bahwa ajang perhelatan FLS2N dan FL2N ini untuk mencari bakat siswa yang mempunyai talenta prestasi seni, terutama kita fokuskan seni tradisional.

“Seni angklung tradisional harus kita lestarikan dan kembangkan pada siswa melalaui perhelatan FLS2N dan FL2N. Semoga, pendidikan di Purwakarta makin maju,” kata Purwanto saat membuka acara perhelatan, Rabu (5/2/2020).

Lebih lanjut, Kadisdik menambahkan, dengan adanya perhelatan FLS2N dan FL2N ini menambah motivasi para siswa untuk lebih berprestasi baik tingkat kabupaten Kabupaten dan tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan siswa di Purwakarta termotivasi dengan mengikuti perhelatan ini berdampak positif dengan membawa nama harus nama Purwakarta ke tingkat nasional,” harap Purwanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Cisereuh, Hj. Siti Hasanah mengatakan, bahwa siswanya dalam lomba ini terlihat antusias dalam mengikuti seluruh lomba yang di pentaskan dalam FLS2N dan FL2N.

“Kami targetkan siswa SDN2 Ciseureuh Purwakarta meraih prestasi yang terbaik dalam memeriahkan perhelatan FLS2N dan FL2N,” tandasnya penuh semangat.

Diketahui, dalam perhelatan FLS2N dan FL2N ini diikuti sedikitnya 9 sekolah tingkat SD di Gugus 7. Adapun, lomba yang disuguhkan sebanyak 10 mata lomba berbagai seni dan kreasi.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, H.Purwanto, Komite Sekolah, para Kepsek dan tamu undangan lainnya. (Fuljo)

Baca Juga  Kapolda Jateng Gelar Deklarasi Cinta Damai dan Tolak Aksi Anarkis
Iklan

admin

Read Previous

Anggota Yonif Raider 509 Kostrad Jadi Guru di Perbatasan

Read Next

Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Gelar Aksi Donor Darah

Tinggalkan Balasan