Tahun Ini, Kelurahan Sidangkasih Terima Anggaran Rp800 Juta

BERITA PURWAKARTA – Kabar gembira juga dirasakan pihak Kelurahan yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pasalnya, selain bantuan Dana Desa (DD), Pemerintah Pusat, bakal menggulirkan bantuan dana Kelurahan sebesar Rp800 juta yang direncakan mulai tahun ini.

Kepada Matafakta.com, Kepala Kelurahan Sidangkasih, Ujang Suryadi, mengungkapkan, menyambut baik kabar adanya bantuan pusat berupa dana Kelurahan, sehingga nantinya dapat membantu pembangunan fisik secara merata baik di Kelurahan maupun di Desa yang sudah berjalan.

“Pastinya, kita sangat apresiasi dan berterima kasih adanya bantuan pusat dari Presiden Jokowi berupa dana Kelurahan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi pembanguan di Kelurahan Sindangkasih ke depan,” katanya, Senin (27/1/2020).

Ujang Suryadi

Dikatakan Ujang, sesuai dengan kebutuhan dana Kelurahan ini direncanakan akan diperuntukan bagi pengerjaan fisik 70 persen dan sisanya 30 persen akan dijalankan untuk pemberdayaan masyarakat setempat.

“Sesuai hasil Musrembang tingkat Kelurahan bahwa dana Kelurahan akan dijalankan untuk pembuatan jalan lingkungan, drinase serta pembangunan lainya. Sisanya, akan digulirkan bagi pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Untuk pekerjaan fisik kata Ujang, atau infrasetruktur yang berasal dari dana Kelurahan nantinya akan dikerjakan pihak ketiga dan semua pekerjaan fisik dilelang.

“Meski dikerjakan pihak ketiga atau diborongkan, namun kita dari Kelurahan Sidnagkasih siap mengawasi pelaksananya supaya hasilnya memuaskan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di Kabupaten Purwakarta sendiri bantuan dana Kelurahan akan digelontorkan tahun ini bagi Kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Ciseureuh, Nagrikaler, Nagri tengah, Nagrikidul, Sindangkasih dan Cipaisan. (Fuljo)

Biro Purwakarta

Iklan
Baca Juga  Desa Digital Jadi Prioritas Paslon Ipong-Bambang

admin

Read Previous

Istana: Belum Ada Pasien di Indonesia Dinyatakan Positif Virus Korona

Read Next

BNN Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jaringan Telekomunikasi

One Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: