Anggota Polsek Bungkal Bantu Korban Bencana Alam

BERITA PONOROGO – Pasca terjadinya musibah tanah longsor di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, membuat seluruh elemen bergotong royong membantu korban bencana alam tersebut.

Dalam kegiatan itu, tampak, Wakapolsek Bungkal, Ipda Widi Priyono bersama anggota ikut melaksanakan bakti sosial di rumah Bonasir warga Dukuh Sumberjo RT003/RW004, Desa Munggu yang tembok rumah belakang atau bagian dapurnya terkena bencana tanah longsor sepanjang 6 meter kemarin lusa.

Disela-sela kegiatan, Kapolsek Bungkal, AKP. Joko Suseno menjelaskan, selain bantuan tenaga, jajaranya juga memberikan santunan kepada korban.

“Kami juga membantu memindahkan tanah yang menimpa tembok, menurunkan tanah bebatuan diatasnya bila turun hujan tidak longsor lagi dan menurunkan genteng yang masih bisa dipergunakan,” tutur AKP Joko Suseno kepada Matafakta.com, Kamis (16/1/2020).

Bukan hanya anggota Polsek Bungkal, tampak juga jajaran Koramil Bungkal serta anggota Banser.

“Perlu diketahui rumah Pak Bonasir sudah pernah mengalami kejadian longsor bagian dapur pada tahun 2017, sehingga untuk menjaga keselamatan tidak dibangun lagi dapur di lokasi tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Joko Suseno berpesan kepada warga Kecamatan Bungkal selalu waspada, karena musim penghujan rawan terjadinya bencana.

“Mari saling waspada menjaga keselamatan bersama karena bencana bisa menimpa kapan saja, kita harus siaga sejak dini,” pungkasnya. (Muh. Nurcholis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *