Dua Tahun Memimpin, Jumlah Mahasiswa Meningkat Pesat

BERITA BREBES – Kemajuan Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes nampak setelah dipimpin Rektor baru, Dr. Roby Setiadi, S.Kom, M.M, sejak 31 Januari 2018. Selama 2 tahun, Roby berhasil membangkitkan UMUS Brebes dengan segala perjuangannya. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa yang sangat pesat masuk ke UMUS Brebes.

Sebelumnya, per tahun hanya 180 mahasiswa yang masuk di UMUS Brebes. Namun setelah dipimpinnya menjadi 369 mahasiswa pertahun. Sehingga total mahasiswa hingga kini mencapai 1.200.

“Alhamdulillah, sebelumnya per tahun hanya 180 mahasiswa yang masuk di UMUS Brebes. Namun selama dua tahun ini meningkat menjadi 369 mahasiswa pertahun. Sehingga total mahasiswa kini mencapai 1.200,” kata Roby ketika dihubungi matafakta.com, Sabtu (11/1/2020).

Dirinya mengaku memberikan kepercayaan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya. “Kami terus dorong dan fasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakat serta pengembangan diri melalui pelatihan kewirausahaan, kedisiplinan, soft skill dan lainnya,” terang dia.

Dirinya juga akan mengembalikan marwah perguruan tinggi. “Tahun pertàma saya bangkitkan rasa percaya diri pada internal, Alhamdulillah sukses. Dan tahun kedua kwalitas (akreditasi) Alhamdulillah B,” ungkapnya.

Memasuki tahun ketiga pada 2020 ini Roby mempunyai target bahwa kualitas baik dosen maupun mahasiswa harus meningkat.

Selain itu, SDM harus turun ke daerah untuk membangun desanya untuk dijadikan desa binaan. “Harapannya nanti bisa jadi desa wisata. Kita karyakan agar mereka (masyarakat) merasakan ada sentuhan dari kita,” imbuh dia.

Menurut Roby UMUS Brebes yang berada di wilayah paling barat Jawa Tengah akan maju apabila mendapat dukungan dari masyarakat. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *