Yonarhanud 15 DBY Gelar Penataran Nikgarlat 

Penataran Nikgarlat

BERITA SEMARANG – Yonarhanud 15 DBY gelar Penataran Tehnik Penyelenggaraan Latihan (Nikgarlat) yang berlangsung di Aula Baterai D Yonarhanud 15 DBY. Pelatihan Nikgarlat yang digelar selama 3 hari diikuti para Bintara Pelatih (Batih) dan Bintara Peleton (Baton) Yonarhanud 15 DBY.

Kepada matafakta.com, Letda Arh Wikan selaku pemateri penataran Nikgarlat menyatakan, untuk tercapainya pembinaan latihan yang berhasil maka harus dilakukan secara teratur, efektif serta penggunaan metode yang tepat, sehingga akan diperoleh hasil latihan sesuai dengan tujuan.

“Sistem pelaksanaan latihan harus dijalankan dengan managemen yang baik dan berdaya guna, sehingga sangat penting menyelenggarakan latihan yang benar untuk mencapai prajurit yang unggul di medan tugas,” kata Letda Wikan, Rabu (9/1/2020).

Dijelaskannya, dalam lingkungan TNI khususnya dijajaran TNI AD selalu mengutamakan pembinaan latihan sebagai modal utama membentuk prajurit yang mahir dalam merencanakan suatu latihan, sehingga dengan terselenggaranya penataran tersebut setiap prajurit akan memiliki pengetahuan tentang sistem perencanaan latihan hingga pelaporan latihan.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar setiap latihan dapat efektif, efisien dan tepat sasaran sesuai tujuan latihan serta terukur dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan bagi pelaku latihan.

“Melalui penataran Nikgarlat ini, diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menyelenggarakan latihan yang akan dilaksanakan disatuan,” pungkasnya. (Nining)

Beritaekspres.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *