H. Jejen Sayuti: Pemprov Jabar Harus Siapkan Bantuan Pertanian 

H. Jejen Sayuti, SE

BERITA JABAR – Beberapa daerah di Jawa Barat, masih diterpa bencana banjir, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. Jejen Sayuti mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar menyiapkan bantuan pertanian.

“Ada beberapa kelompok tani melaporkan kepada saya, bahwa mereka (petani) sangat mengharapkan bantuan dibidang pertanian seperti bibit, pupuk dan alat pertanian,” kata Jejen kepada Matafakta.com, Rabu (17/2/2021).

Karena, sambung Jejen, ada beberapa wilayah atau Kecamatan di Kabupaten Bekasi dan daerah lainnya, diterpa banjir yang menyebabkan mereka gagal panen.

“Jadi, lahan pertanian mereka bisa dinyatakan gagal panen dan 100 persen rugi,” ungkap Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dia pun berharap, Gubernur Jawa Barat melalui intansi Dinas terkait agar dapat menyiapkan bantuan untuk para petani, khususnya yang saat ini diterpa bencana.

“Ya, kalau bantuan sembako atau lainnya sih itu sudah kewajiban Pemerintah. Tapi Pemerintah juga tentunya sudah menyiapkan bantuan untuk pertanian usai pasca bencana. Hal ini demi memulihkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Hasrul/Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *