Akses Jalan ke TPU Bagus, Lurah Kebalen Diapresiasi Warga

Tim Pembangunan Kelurahan

BERITA BEKASI – Kini Jalan Lintas Antar Perumahan Terintegrasi (Jalapri) yang berada diwilayah Perumahan BOSS RW013/RT008, Perumahan Babelan Indah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, sudah tampak rapi dengan masuknya program infrastruktur peningkatan Jalan Lingkungan (Jaling) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada mengatakan, Jalan Lintas Antar Perumahan Terintegrasi atau Jalapri merupakan Jalan pengubung wilayah yang ada akses ke wilayah lain, guna mempermudah dan memperlancar transportasi antar wilayah juga percepatan pertumbuhan perokonomian masyarakat.

“Kita bersyukur dengan adanya Peraturan Bupati (Perbub) Nomor: 51 Tahun 2019 dan Perda Nomor: 9 Tahun 2017, tentang Sarana Prasarana Utilitas Perumahan yang terlantar dan ditelantarkan pengembang bisa mendapatkan perhatian pembangunan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, sehingga akses utama wilayah antar warga ini dapat perbaikan Jalan,” kata Firman, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, sambung Firman, Jalan Lintas Antar Perumahan Terintegrasi atau Jalapri ini juga merupakan akses Jalan menuju lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebalen yang sebelumnya keadaan dan kondisinya cukup memprihatinkan yang memang butuh bantuan dari program Pemerintah Daerah seperti peningkatan Jalan lingkungan Perumahan.

Alhamdulillah, sekarang lokasi Jalan sudah rapi, termasuk akses Jalan menuju langsung masuk ke gerbang TPU Kebalen. Tinggal, kita sama-sama bagaimana untuk bisa menjaga dan merawatnya. Begitu juga dengan wilayah lain yang sudah mendapatkan program Pemerintah tersebut. Semoga tahun-tahun berikutnya, Kebalen kembali mendapatkan perhatian dari Pemerintah,” tandasnya.

Terpisah, mantan Ketua RW024 Periode 2011-2014, Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kusnadi (43) mengapresiasi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dan Tim Pembangunan Kelurahan Kebalen dibawah kepemimpinan Firman Arief Sembada yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi dan menata infrasetruktur peningkatan Jalan Lingkungan diwilayah Kelurahan Kebalen.

“Kalau sekarang kita perhatikan beberapa titik atau lokasi jalan yang cukup parah wilayah Perumahan di Kebalen sudah tampak rapi, meski memang masih sebagian besar belum kebagian atau mendapatkan program peningkatan Jalan, karena memang masih berjalan. Ya, semoga kedepan wilayah lainnya ikut menyusul,” ungkapnya.

Khusus Jalapri, tambah Kusnadi, sekarang kondisi Jalannya sudah bagus yang diketahuinya ketika berangkat dengan keluarga beserta warga RT01 Perumahan VGH untuk mengantarkan jenazah ayahandanya ke TPU Kebalen pada Jumat 15 Januari 2021. Tepatnya, dua minggu lalu meninggal karena sakit dan lanjut usia.

“Jumat dua minggu lalu, saya lewat bersama keluarga dan para warga tetangga mengantarkan jenazah bapak saya ke peristirahatan terakhirnya ke TPU Kebalen. Alhamdulillah, Jalannya sudah bagus dan semoga menjadi nilai amal dan ibadah….Amin,” pungkas Kusnadi (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *