Pandemi, Warga Bekasi Sulap Saluran Irigasi Jadi Budidaya Lele

BERITA BEKASI –  Berawal dari sebuah keinginan untuk membantu perekonomian keluarga dimasa pandemi Covid-19, warga Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyulap saluran irigasi atau selokan Sakura menjadi tempat budidaya ikan lele.

“Usaha ini, untuk menambah penghasilan dari pekerjaan sampingan selain berjualan sayur keliling dan usaha yang baru berjalan bisa berkembang dan memberi dampak positif bagi warga,” kata Juna ketika berbincang dengan Matafakta.com, Senin (28/12/2020).

Dengan niat yang kuat dan berpikir untuk maju. Melihat air kali Sakura mengalir setelah dibersihkan pihak perumahan, ide kreatif pun muncul untuk menambah penghasilan keluarga disaat pandemi ini.

“Biasanya ikan kalau di air yang mengalir cepat besar, apa salahnya saya tanam ikan di tengah kekosongan waktu setelah berjualan. Adapun, ikan yang saya tanam ikan lele,” ungkapnya.

Dengan modal pas pasan, tambah Juna, ikan yang saya tanam sebanyak 1.200 ekor ikan lele. Sedangkan, perkirakan panen ikan sekitar 3 bulan, 1 setengah bulan akan disortir dan yang besar dipindahkan ke tempat berbeda telah di siapkan.

“Mudah mudahan usaha yang kami kembangkan saat ini tidak ada gangguan dan mendapatkan hasil yang kami harapkan,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *