Gegara Hutang Dua Pemuda di Jakpus Jadi Korban Penculikan

BERITA JAKARTA – Gegara tidak mau bayar hutang, dua pemuda jadi korban penculikan hingga dibacok di Kawasan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (15/12/2020) dinihari.

Petugas dari Polsek Metro Matraman yang bergerak cepat, akhirnya berhasil membekuk pelaku di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Korban yang diculik itu adalah Rony Ferdiansyah (21) dan Zikri Putra (16) yang juga mengalami luka bacok di bagian tangan.

Keduanya mengalami aksi penculikan lantaran berhutang kepada Muhammad Zikri (19) dan Bagas Darmawan (19) sebesar Rp1,4 juta dan tak kunjung dibayar.

Kapolsek Metro Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula salah satu orangtua korban datang ke Polsek Matraman sekitar pukul 03.30 WIB.

Kala itu, sambung Kompol Tedjo orang tua korban melaporkan bahwa anaknya menjadi korban penculikan di daerah Jakarta Pusat.

“Orangtua itu, melapor anaknya di culik dan kini ada di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Mendapat laporan itu, pihaknya pun langsung bergerak cepat dengan menerjunkan anggota Unit Reskrim yang diterjunkan menuju lokasi untuk mengecek laporan tersebut.

“Saat tiba dilokasi atau tak sampai 3,5 jam kami bisa membekuk para pelaku penculikan. Dua kami ringkus empat lainnya melarikan diri,” ujarnya.

Saat penggerebekan itu, pihaknya mendapati dua korban yang di culik para pelaku. Satu orang masih terlihat sehat namun satu lainnya mengalami luka bacok dibagian lengan kanan.

“Satu korban, atas nama Roni mengalami luka bacok dilengan sebelah kanan dan langsung diberikan perawatan,” tuturnya.

Dari pemeriksaan sementara, aksi penculikan yang dilakukan pelaku karena terkait masalah hutang sebesar Rp1,4 juta.

“Ketika ditanya hutang terkait apa, keduanya enggan menjelaskan lebih mendalam. Saat ini masih diperiksa lebih lanjut oleh petugas,” pungkasnya. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *