Sebagai Reward, Presiden: BLT Hanya Pekerja Peserta BP Jamsostek

Presiden RI: Ir. H. Joko Widodo

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu bagi pekerja bergaji dibawah Rp5 juta mulai, Kamis 27 Agustus 2020 ini. Tapi, tidak semua pekerja bergaji Rp5 juta yang diberikan BLT.

Jokowi mengatakan BLT hanya diberikan kepada pekerja yang terdaftar menjadi peserta BP Jamsostek. Keputusan itu katanya diberikan sebagai penghargaan Pemerintah kepada mereka.

“Yang diberikan ini adalah para pekerja yang perusahaannya rajin bayar iuran Jamsostek. Artinya ini diberikan sebagai penghargaan, reward kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh bayar iuran ke BP Jamsostek,” katanya, Kamis (27/8/2020).

Jokowi menyatakan BLT yang digelontorkan kali ini tidak hanya menyasar karyawan biasa. BLT juga menyasar pekerja honorer.

“Ada termasuk guru honorer, ada petugas pemadam kebakaran honorer ada, ada juga karyawan hotel, tenaga medis, perawat ada. Komplit. Siapa pun yang bayar iuran BP Jamsostek secara aktif sampai Juni diberikan,” pungkas Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *