Gedung Kejagung Terbakar, Kapolda Sebut Kondisi Para Tahanan Aman

Kejaksaan Agung

BERITA JAKARTA – Insiden kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Kawasan Jalan Raya Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam.

Kapolda Metro Jaya (PMJ), Irjen Nana Sudjana mengatakan, pihaknya fokus untuk mengevakuasi tahanan yang berada disana. “Para Tahanan kami persiapkan untuk dievakuasi,” kata Nana.

Nana melanjutkan, sejauh ini kondisi para tahanan di Gedung Kejagung terpantau aman. Sebab, lokasi yang terbakar bukan berada di gedung tahanan. “Tahanan masih aman, tahanannya ada dibelakang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, tim Damkar memunyai kendala untuk menjinakkan si jago merah.

Alhasil, api nyaris menghanguskan seluruh ruangan dalam gedung utama. Itu terjadi karena api terus merembet ke ruangan lain.

“Iya ada kendala. Ada sekitar tujuh lantai. Di sebelah selatan sudah terdampak kebakaran, kami sedang melokalisasi jangan sampai merambat ke utara,” ujar Satriadi.

Sebanyak, 38 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api terbakarnya Gedung Institusi hukum tersebut.

Sementara personel yang diterjunkan untuk menjinakkan api mencapai 200 orang. Soal pasokan air untuk proses pemadaman, Sutriadi mengatakan terbilang aman.

“Ada beberapa titik air seperti di kolam renang Bulungan dan ada beberapa lainnya dekat sini dipergunakan,” pungkasnya. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *