Era Baru Makan di Restoran Dimasa New Normal

- Jurnalis

Selasa, 7 Juli 2020 - 11:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Zomato

Zomato

BERITA JAKARTA – Tahun ini, tentunya menjadi tahun yang berat bagi setiap negara dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Berbagai sektor terkena kerugian atau dampak dari adanya pandemi ini, tak terkecuali industri Food & Beverage.

Dikutip dari Kompas, Ekonom dan Direktur Riset IMF, Gita Gopinath menyebutkan krisis yang dihadapi oleh berbagai negara ini disebut Great Lockdown, lantaran banyaknya negara yang menerapkan karantina besar-besaran dan menyebabkan perekonomian menjadi terganggu yang belum pernah dialami sepanjang sejarah dunia.

Kepada Matafakta.com, Marketing Lead, Zomato Indonesia, Deri Slyrova, mengungkapkan, melihat krisis yang terjadi seperti ini, perlahan setiap negara mulai berani ‘berdamai’ dengan Covid-19 dan menyebutkan bahwa kini kita telah berada di new normal atau kenormalan baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zomato sebagai salah satu platform digital terbesar di sektor Food & Beverage juga terus mengikuti perkembangan yang ada dan berusaha menyelaraskan situasi baru ini dengan teknologi untuk tetap membantu seluruh restoran agar tetap bertahan dan kembali beroperasi.

Dikatakan Deri, sejak April 2020, Zomato sudah mulai mencanangkan cara baru makan di restoran di tengah new normal, yang kami sebut Contactless Dining.

“Per hari ini, ada lebih dari 13 ribu restoran telah menawarkan pengalaman Contactless Dining di India. Tak hanya di India saja, pengalaman baru inipun juga sudah hadir di UAE, Australia, dan New Zealand yang sampai dengan hari ini mendapat respon positif baik dari pihak restoran maupun pengunjung yang datang,” katanya ketika berbincang, Selasa (7/7/2020).

Contactless Dining, sebuah pengalaman baru saat makan di luar, tanpa menyentuh buku menu atau bill secara fisik sampai dengan melakukan pembayaran menggunakan mesin kartu, semua akan berubah menjadi cara yang lebih baru.

Dengan adanya Contactless Dining, pengunjung yang datang ke restoran dapat melakukan seluruh proses melihat menu, memesan makanan atau minuman favorit, sampai dengan membayar bill hanya dengan aplikasi Zomato.

“Hal inilah yang kami percayai dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan makan di restoran di era yang baru ini. Market pertama yang menjadi target di Indonesia adalah Jabodetabek,” imbuhnya.

Selain itu, Zomato juga terus bergerak untuk meluncurkan pengalaman baru makan di luar ini di berbagai market besar lainnya, seperti di Turki, Portugal dan Filipina yang perlahan sudah mulai menawarkan Contactless Dining di berbagai restoran favoritmu.

“Zomato berupaya untuk terus membantu seluruh restoran partner dan tetap pula menjadikan pengunjung sebagai prioritas utama kami. Terutama, hal-hal yang menyangkut keamanan dan kenyamanan di era kenormalan baru ini,” sebut Deri.

Jadi, tidak perlu khawatir untuk makan di restoran favoritmu. Nikmati pengalaman makan seru dengan Contactless Dining, pengguna dapat mencari restoran yang sudah bergabung di jaringan Contactless Dining melalui banner yang terdapat di aplikasi Zomato.

Beberapa contoh restoran yang telah bergabung adalah Social Affair, Shirokuma Cafe, The Pancake Co. By Dore dan masih banyak lagi. Setelah sampai di restoran, pengguna hanya perlu untuk memindai QR code berlabel Zomato yang tersedia di restoran dan bisa memesan, memanggil pramusaji, bahkan membayar langsung melalui aplikasi Zomato.

“Selain itu, standar protokol kesehatan dan keselamatan sudah dipersiapkan oleh para restoran yang tergabung dalam jaringan Contactless Dining ini,” tandasnya.

Tentang Zomato 

Zomato diluncurkan pada tahun 2008, startup direktori restoran asal India, Zomato terus berkembang menjadi platform kuliner yang cukup besar di dunia. Zomato didukung beberapa Investor seperti Sequoia Capital, Temasek Holdings, Vy Capital, dan Info Edge India, Ant Financial, Zomato kini telah hadir di 25 negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Zomato telah beroperasi di kota Jabodetabek, Bandung dan Bali dengan menyajikan informasi restoran secara lengkap dari mulai menu hingga nomor telfon dari lebih 33.000 restoran. Jumlah pengguna unik dari Zomato Indonesia saat ini mencapai 3,5 Juta pengguna, serta lebih dari 8 juta kunjungan bulanan dari daerah Jakarta. (Indra)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi: https://www.zomato.com/about

Berita Terkait

Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa?
Didukung 7 RT, Ketua RW024 Perum VGH Sahid Sutomo Lanjut Genapi 5 Tahun
Pengawasan Model Kerjasama Komisi Yudisial, Kepolisian dan KPK
Wow…!!!, Setahun Penyidikan di Kejati DKI Belum Ada Tersangka Korupsi?
Pesta Narkoba, Kepala UPTD Pajak dan Retrebusi Kota Bekasi Diciduk Polisi
Sampai Bubar, Pemain Persipasi Kota Bekasi TC Lembang Belum Terima Transport
Pakar Hukum Dorong Kasus Bos Kalpataru Sawit Plantation Terapkan Pasal TPPU
HDCI Berikan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kejati DKI Tahan 4 Tersangka Korupsi Surat Garansi Bank

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:22 WIB

Penyidikan Perkara Komoditi Emas 109 Ton Kian Seru

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:26 WIB

Dua Kali Mangkir, Hakim PN Jakpus “Warning” Satgas Judol dan Bareskrim

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:08 WIB

Kejari Indramayu Tahan Koruptor Proyek Tebing Air Terjun Buatan

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:58 WIB

Perkara Korupsi Gula, Penyidik Panggil Kepala KPPBC Dumai

Selasa, 16 Juli 2024 - 11:49 WIB

Korupsi Proyek KA, Tiga Mantan Pejabat Kemenhub Mulai Diadili

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:02 WIB

Muklis Manajemen PT. Antam Diperiksa Terkait Emas 109 Ton

Selasa, 16 Juli 2024 - 06:08 WIB

Kejati Jabar Tahan Eks Pejabat Kemendagri Kasus BOT Pasar Cigasong Majalengka

Berita Terbaru

Foto: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Bersama Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad Saat Penyerahan Asset Wilayah Pelayanan Air Bersih

Seputar Bekasi

Pemkot Bekasi Terima Aset Wilayah Layanan Perumda Tirta Bhagasasi

Sabtu, 20 Jul 2024 - 14:20 WIB

Mendagri Gelar Rakor Akselerasi Indikator Strategis Pembangunan Jawa Barat

Seputar Bekasi

JNW Apresiasi Kinerja Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad

Sabtu, 20 Jul 2024 - 01:50 WIB

Foto: Kapuspenkum Kejagung: Harli Siregar

Berita Utama

Korupsi Emas 109 Ton Kejagung Bakal Jerat Korporasi

Jumat, 19 Jul 2024 - 23:28 WIB