GWI Yakin Polisi Berhasil Ungkap Penganiaya Wartawan Radar Bekasi

Ketua Investigasi GWI: Budiono

BERITA BEKASI – Ketua Investigasi Organisasi Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI), Agus Budiono, yakin pihak kepolisian berhasil mengungkap para pelaku penganiaya wartawan Radar Bekasi, Surya Bagus (25) yang sempat mengalami koma selama 5 hari terbaring di Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Yakin, polisi akan berhasil mengungkap siapa para pelaku penganiaya Surya. Apalagi, sekarang korban sudah siuman dan sudah bisa dimintai keterangan,” kata Agus kepada Beritaekspres.com, Senin (8/6/2020).

Pengungkapan ini sambung Agus, sangat penting, karena korban sendiri, profesinya sekarang sebagai pekerja pers atau wartawan di Radar Bekasi. Sehingga, peristiwa ini, menjadi perhatian khususnya dikalangan wartawan.

Wartawan Radar Bekasi: Surya Bagus

“Maknya, peristiwa ini harus diungkap. Apakah berkaitan dengan pekerjaan profesinya sebagai wartawan atau ada persoalan lain yang sifatnya pribadi yang tidak terkait dengan profesinya sebagai pewarta,” tegasnya.

Peristiwa ini lanjut Agus, tidak bisa dianggap enteng, karena berkaitan dengan profesi wartawan atau para pekerja pers di Kota Bekasi. Kita berharap, polisi bisa mengungkap secepatnya siapa para pelaku penganiaya Surya dan apa motifnya, sehingga ingin mengabisi nyawa orang.

“Belum lama ramai di Bekasi, katanya wartawan detik.com diancam mau dibunuh gegara berita Presiden Jokowi buka Mall dimasa pandemi Covid-19. Eh, sekarang malah wartawan Radar Bekasi jadi korban penganiayaan hingga koma 5 hari di RS,” ungkapnya.

Untuk itu tambah Agus, pihaknya mendesak polisi dalam hal ini, Polres Metro Bekasi Kota, segera mengungkap para pelaku untuk mengetahui motif sebenarnya, termasuk aktor intlektual jika itu, memang berkaitan dengan profesi yang bersangkutan.

“Kita tunggu kabar dari polisi. Kami khususnya dari GWI dan Organisasi wartawan lainnya yang ada mendukung penuh pengungkapan peristiwa ini agar menjadi terang persoalannya,” pungkas Agus. (Indra)

BeritaEkspres Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *