Puluhan Ribu Paket Sembako Demokrat Disebar AHY

BERITA JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD), memberikan dukungan morilnya kepada warga Desa Wadas, Kabupaten Karawang yang hari ini menerima bantuan sembako dari Partai Demokrat.

“Halo Ibu, Bapak, apa kabar, sehat?. Semoga bantuan sembakonya bisa bermanfaat untuk keluarga ya,” kata AHY lewat video call usai meninjau bantuan sembako yang siap kirim di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2020).

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada AHY dan Partai Demokrat. “Terima kasih banyak Pak AHY, mudah-mudahan sehat selalu dan tambah sehat,” jelas Ana Maulana (50) penyandang tuna netra mewakili warga Desa Wadas.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Tasem (73), lansia yang juga secara langsung menerima paket bantuan sembako.

Pada kesempatan itu, AHY didampingi Anisa Pohan juga ikut menyapa dan mendoakan seluruh warga Kabupaten Karawang lainnya agar tetap sehat.

“Bu, Pak banyak istirahat ya. Semoga sembakonya bisa digunakan buat sahur dan buka puasa,” papar Annisa melalui video call.

Sedangkan tindak lanjut dari Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi, AHY dan Partai Demokrat secara simbolis melepas 18.000 bantuan sembako ke berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Sebanyak sepuluh ribu paket sembako berupa 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng, akan didistribusikan ke Kota Depok, Kota Bogor, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sementara 8.000 sembako berupa 5 kg beras, 8 bungkus mie instan, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, 1 kotak teh, 1 buah susu kaleng dan 1 liter minyak goreng, akan didistribusikan ke Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Bantuan-bantuan tersebut rencananya akan terus digulirkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti, kelompok disabilitas, lansia, anak-anak dan masyarakat kurang mampu. Pihaknya tahu masyarakat sangat terdampak Covid-19 dan ekonominya semakin sulit.

“Tentunya di bulan Suci Ramadhan ini sangat baik jika kita mengulurkan tangan kita dan kembali mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Provinsi Jawa Barat dan Banten,” imbuhnya.

Baca Juga  Soal Kabar Pilot di PHK, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Menurut AHY menyampaikan Partai Demokrat akan terus menggelorakan semangat peduli dan berbagi, yang selama beberapa bulan ini telah dilaksanakan oleh para kader.

“Kami senang dan bangga para kader ikut turun dan melakukan nyata untuk memberikan itikad baik,” ujar AHY.

GNPD atau Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi merupakan gerakan yang diinisiasi Ketum AHY melalui instruksi 03 Partai Demokrat yang dirilis pada 25 April 2020.

Sejauh ini, lebih dari 438 ribu bantuan kemanusiaan telah digulirkan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai tempat.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis menerima penyerahan bantuan ini adalah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan Anggota DPR-RI PD Dapil VII (Kab. Bekasi, Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta) Vera Febyanthy, Ketua DPC PD Kota Bogor Dodi Setiawan, Ketua DPC PD Kota Bekasi, Ronny Hermawan,

Ketua DPC PD Kota Depok Edi Sitorus, Ketua DPC PD Kota Tangerang Baihaki, dan Ketua DPC PD Kota Tangerang Selatan Gacho Sunarso.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan diantaranya, Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, Bendaraha Umum Renville Antonio, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Ketua Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM), Ali Muhammad Johan Suharli.

Ketua DPD PD Jabar Irfan Suryanegara, Wakil Ketua I DPD PD Banten Yayan Alfian, dan Deputi Pelayanan Kesehatan Masyarakat BPPM Dr. Gobind Dialdas.

Terlihat hadir juga antara lain adalah Wabendum PD Lokot Nasution, Eka Putra, Edwin Jannerli Tandjung, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Sekretaris BPPM Astari Aslam, Deputi Bansos dan Kemanusiaan BPPM Dina Lorenza.

Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Disabilitas dan Lansia BPPM, Lis Dedeh dan Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup BPPM, Euis Widaningsih serta jajaran kepengurusan Partai Demokrat lainnya. (Muh Nurcholis)

Iklan

admin

Read Previous

Kasus KONI, Mantan Jampidsus Kejagung Bantah Tudingan Miftahul Ulum

Read Next

Istri Salahgunakan Medsos, Serda K Dijatuhi Hukuman Disiplin Militer

Tinggalkan Balasan