Jaga Kekompakan, Warga VGH Kebalen Bekasi Gelar Family Gathering

BERITA BEKASI – Warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) RT01/RW024, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan Family Gathering ke Kebon Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Dua bus Pariwisata ‘Metropilitan’ mengangkut sebanyak 143 warga dalam kegiatan Family Gathering warga yang tergabung dalam “Manunggal 01” untuk berwisata ke Kebon Binatang Ragunan yang berangkat pukul 06.00 – 15.30 WIB.

Ketua Panitia Family Gathering, Agus Priyono mengatakan, terselenggaranya kegiatan Family Gathering ini atas inisiasi dari para tokoh dilingkungan RT01/RW024 bertujuan untuk penyegaran, kekompakan juga mempererat talisilahturahmi antar warga dilingkungan RT01.

“Alhamdulilah, kami selaku panitia beserta anggota dan para tokoh yang mendukung juga mengawal proses kegiatan berjalan lancer dan sukses,” terang Agus ketika berbincang ringan dengan Matafakta.com, Senin (10/2/2020).

Dikatakan Agus, kegiatan Family Gathering yang berlangsung cukup menimbulkan kesan, karena dalam kegiatan tersebut 4 mantan Ketua RT01 yakni, Sairi, Didin, Padmono, Sukarno dan 1 mantan Ketua RW024, Kusnadi, mendapatkan plakat atau catatan atas pengabdiannya dalam membina lingkungan RT01.

“Plakat yang kita berikan melalui Panitia merupaka inisiasi warga atas pengadian yang telah diberikan kepada para mantan Ketua RT dan Ketua RW dilingkungan yang kita nilai cukup memberikan kesan positif terhadap lingkungan yang banyak meninggalkan catatan pada masing-masing kepemimpinannya,” ungkap Agus.

Dalam kegiatan tersebut lanjut Agus, para mantan Ketua RT dan Ketua RW yang kita anggap sebagai tokoh dilingkungan diberikan waktu satu persatu untuk memberikan nasehat dan kesan kepada warga, terutama seputar kegiatan lingkungan. Terlebih lagi, sebentar lagi pada 5 April 2020 mendatang akan diselenggarakannya pemilihan Ketua RT.

“Jadi, dalam penyelenggaraan Family Gathering ini, bukan hanya kita bereforia, tapi selain berkesan juga menjadi wadah silahturahmi antar tetangga dan antar warga untuk selalu tetap menjaga kekompakan, terutama dalam menjaga dan memajukan lingkungannya,” pungkas Agus. (Gimin)

 

Iklan

admin

Read Previous

Warga 9 Desa di Purwakarta Antusias Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan

Read Next

PT. KAI Daop 4 Tertibkan Bangli di Area Stasiun Brumbung

Tinggalkan Balasan