Diundang Pj Walikota Bekasi, Dirut PT. MSA Mangkir Temui Para Vendor

- Jurnalis

Jumat, 28 Juni 2024 - 18:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto; Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad Dengan Para Vendor Proyek Pasar Jatiasih Kota Bekasi

Foto; Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad Dengan Para Vendor Proyek Pasar Jatiasih Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Direktur Utama PT. Mukti Sarana Abadi (PT. MSA), Rudi Rosadi mangkir dari undangan mediasi dengan para vendor revitalisasi Pasar Jatiasih yang difasilitasi langsung oleh Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad, Jumat (28/6/2024).

Padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan antara kedua pihak antara vendor dan PT. MSA untuk bertemu dalam penyelesaian terkait perselisihan yang terjadi yang akan dimediasi langsung oleh Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad.

Ketidakhadiran Rudi Rosadi selaku bos pengelola Pasar Jatiasih diketahui melalui surat resminya beralasan bahwa perselisihan antara PT. MSA dengan para vendor sudah masuk ke ranah Pengadilan Negeri (PN) Bale Endah Bandung dengan agenda kesimpulan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketidakhadiran Direktur PT. MSA itu membuat puluhan vendor revitalisasi Pasar Jatiasih dan Pj Walikota Bekasi kecewa, mengingat telah ada kesepakatan sebelumnya.

“Sangat disayangkan Direktur PT. MSA tidak hadir dengan alasan ada panggilan dari PN Bandung, terkait kasus Perdata. Padahal Pj Walikota Bekasi, Raden Gani sangat serius menanggapi perselisihan yang selama ini menjadi keluhan vendor,” terang Paskah Ria salah satu perwakilan vendor.

Dikatakan Paska Ria, Pj Walikota Bekasi dalam pertemuan tersebut, sempat kaget melihat puluhan vendor yang hadir. Diketahui bahwa ada 28 vendor yang hadir dalam agenda mediasi yang difasilitasi langsung Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad.

Baca Juga :  Kurangi Volume Disetiap Pekerjaan Kontraktor GP Selalu Lolos Pengawasan

Menurut Paskah Ria, ketidakhadiran Rudi sebagai Direktur Utama PT. MSA yang saat ini menjadi pengelola Pasar Jatiasih, menunjukan tidak ada itikad baiknya dalam menyelesaikan perselisihan yang terjadi dengan vendor.

Ketidakhadiran Direktur PT. MSA Rudi Rodasi itu, menjadi penilaian tersediri oleh Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad yang disampaikan saat menemui puluhan vendor untuk membantu memfasilitasi dalam penyelesaian terkait hak dan kewajiban.

“Pj Walikota Bekasi Raden Gani tentu bisa melihat, bahwa tak ada itikad baik dari PT. MSA untuk menyelesaikan persoalan dengan para vendor, karena pertemuan tersebut awalnya sudah disepakati bersama, tapi pihak PT. MSA tidak menghormati undangan Pj Walikota Bekasi,” tegas Paskah.

Pertemuan singkat dengan Pj Walikota Bekasi tersebut jadi kesempatan para Vendor untuk mengadukan berbagai persoalan yang selama ini mereka hadapi dengan pihak PT. MSA dalam memperjuangkan haknya yang belum dibayar.

Dalam kesempatan tersebut, para vendor mengadukan bahwa perjuangan mereka untuk mendapatkan hak telah dilakukan sejak tahun lalu tapi sampai sekarang nol. Bahkan pihak Disprindag Kota Bekasi yang selalu berjanji memfasilitasi sejak Juni 2023, sampai sekarang tidak ada kesimpulan apa pun.

“Saat itu Kadis Prindag Kota Bekasi pernah mencoba menjembatani dengan vendor untuk mengaudit, terkait tagihan, kemudian pertemuan berikutnya menemukan dengan vendor lain PT. SSF disitu ada kesepakatan bersama audit akan dilaksanakan Juli 2023, tapi sampai sekarang semua itu nol alias ingkar,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  Kades Karang Rahayu Ino Herawati Jadi Tersangka Sewa Tanah Kas Desa

Sejak saat itu, lanjut Paskah, para vendor kesulitan untuk bertemu dengan pihak penegelola tidak ada lagi komunikasi dengan PT. MSA dengan vendor. Rudi Rosadi sebagai Direktur PT. MSA tidak bisa ditemui dengan berbagai macam alasan.

“Kami setiap kali hadir untuk bertemu, kesulitan karena ia menggunakan tenaga pengaman. Vendor dibuat tidak nyaman, hingga akhirnya vendor mencoba lagi menyurati Pemkot Bekasi agar memfasilitasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad dijumpai usai bertemu dengan puluhan vendor revitalisasi Pasar Jatiasih, membenarkan bahwa pihak PT. MSA berhalang hadir. Ia pun menyebut akan dijadwalkan ulang.

“Ini baru pembicaraan awal bagaimana Pemerintah memposisikan diri sebagai mediator dalam rangka penyelesaian antara keduanya, kita ingin para pihak hadir, cuman ternyata PT. MSA berhalangan hadir, jadi ngak bisa meminta apa saja yang akan disepakati,” jelasnya.

Pj Walikota Bekasi tegas mengatakan bahwa hubungan vendor dan PT. MSA hubungan bisnis, Pemkot Bekasi hanya memfasilitasi dengan mempoisisikan solusi terbaik ke pihak-pihak. Sehingga PT. MSA lancar vendor terbayarkan. (Dhendi)

Berita Terkait

Dugaan Proyek Fiktif Rp9 Miliar Disdik Kota Bekasi Kembali Diaksi Mahasiswa
LIAR Soroti Kerugian Negara Pada Proyek Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi
Kades Karang Rahayu Ino Herawati Jadi Tersangka Sewa Tanah Kas Desa
FKMPB Ucapkan Selamat Atas Perpanjangan Jabatan Kades Sumber Jaya
Terkait Hak, PT. Armas Logistic Dilaporkan 2 Mantan Karyawan ke Disnaker Kota Bekasi
Delvin: Apa Kabar Plesiran Bali Komisioner KPU Vs Caleg Pemenang Kota Bekasi
Ini Kata Ketua JNW Soal Isue Pergantian Pj Walikota Bekasi
Ribuan TKK Kota Bekasi Dukung Kinerja Pj Raden Gani Muhamad
Berita ini 91 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 13 Juli 2024 - 06:44 WIB

Pengamat Hukum Kritisi Kejagung Soal Tersangka Korupsi Timah Tak Ditahan

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:21 WIB

Penipuan Oknum Pendeta Rp53 Miliar Masyarakat Minta GBI CK-7 Ditutup

Kamis, 11 Juli 2024 - 15:58 WIB

Ini Kata Ketua JNW Seputar Pro Kontra Pembatalan Proyek PSEL Kota Bekasi  

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:00 WIB

Di Quotient TV, Alvin Lim: Nasib IKN Jika Tanpa 9 Naga

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:02 WIB

Prapid Judol, Hakim Tunggal PN Jakpus Peringatkan Satgas dan Penyidik Polri

Rabu, 10 Juli 2024 - 09:53 WIB

Jiwa “Korsa” Jampidum Soal Puluhan Senpi Tak Dimusnahkan Dipertanyakan

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:33 WIB

7 Tahun Sudah Proses Hukum Hak Prof. Ing Mokoginta Tanpa Kejelasan

Selasa, 9 Juli 2024 - 16:55 WIB

Waduh…!!!, Kasus Senpi Ilegal Sudah Inkrah Barbuk-nya Kemana?

Berita Terbaru

Foto: Titik - Titik Lokasi Proyek

Seputar Bekasi

LIAR Soroti Kerugian Negara Pada Proyek Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi

Jumat, 12 Jul 2024 - 15:34 WIB

Foto: Kades Karang Rahayu Ino Herawati Saat Digiring Petugas Kejari Kabupaten Bekasi

Seputar Bekasi

Kades Karang Rahayu Ino Herawati Jadi Tersangka Sewa Tanah Kas Desa

Jumat, 12 Jul 2024 - 14:59 WIB

Foto: Ketua FKMPB Eko Setiawan Bersama Kepala Desa Sumber Jaya, Sofyan Hakim

Seputar Bekasi

FKMPB Ucapkan Selamat Atas Perpanjangan Jabatan Kades Sumber Jaya

Jumat, 12 Jul 2024 - 12:34 WIB