Wisata Gratis dan Instagramable di Alun-Alun Kota Bekasi

  • Bagikan

BERITA BEKASI – Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah area dalam kota atau wilayah yang penggunaannya bersifat terbuka. Dikatakan ‘hijau’ karena RTH menjadi tempat tumbuh tanaman baik secara alamiah ataupun yang sengaja ditanami, Sabtu (27/11/2021)

RTH dalam kota memiliki banyak sekali manfaat seperti menjadi ‘paru-paru’ kota ruang tempat warga dapat bersilaturahmi, fungsi Pendidikan, fungsi ekonomis dan fungsi estetis. Kehadiran RTH memperindah kota dan kalua melihat yang hijau membuat hati dan perasaan jadi adem. Kepala pun bisa diajak berpikir lebih jernih dan kreatif.

Kini, masyarakat Bekasi tidak perlu pergi jauh untuk menikmati Ruang terbuka hijau yang bagus dan asri. Hal ini karena ada Taman Alun-alun Kota Bekasi yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat rekreasi dan olahraga favorit bagi warga Bekasi.

Alun-alun kota Bekasi terletak di Jalan Raya Veteran dekat Masjid Agung Al-Barkah. Secara historis, area alun-alun ini menjadi saksi bisu peristiwa yang menyeramkan yakni proses eksekusi 8 pahlawan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi membuat monumen perjuangan untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut dan didirikan di sekitar Alun-alun tersebut. Monumen perjuangan tersebut dikenal dengan nama Tugu Bekasi

Taman kota Bekasi sekarang memilki kurang lebih 300 jenis lebih pohon dan memiliki area yang sangat luas hingga mencapai dua hektar sehingga sangat nyaman untuk rekereasi keluarga dan olahraga.

Pemerintah Kota Bekasi sering mempercantik Taman Kota Alun – alun dengan menambahkan banyak fasilitas publik seperti bangku taman, ada pendopo, WC Umum, Musolla, taman bermain anak, Wi-Fi serta jogging track yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sana.

Pengunjung yang datang pun bisa berekreasi sambil mencicipi kuliner, karena di sekeliling alun-alun terdapat beragam UMKM yang menggelar lapaknya.

Saat malam hari kawasan ini memiliki panorama yang berbeda dan lebih indah dengan ada permainan konsep lampu di sekeling jalan.  menerangi jalan. Hal ini lah banyak yang muda mudi berkumpul karena suasana di sekitar pun jadi lebih romantic dan instagramable.

Alun-alun ini tidak dipungut biaya. Jadi, kalau kamu punya geng atau komunitas dan bingung mencari tempat gathering yang bagus, tidak ada salahnya untuk mencoba berkumpul di Taman Kota Alun Alun Bekasi. Namun tetap memperhatikan kebersihan dan merawat fasilitas yang sudah diberikan Pemkot Bekasi. (Adv Humas/Edo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *