Komunitas Family Driver Cikarang Bantu Korban Banjir di Desa Laban Sari

BERITA BEKASI – Pasca banjir Komunitas Family Driver Cikarang salurkan bantuan logistik ke warga Desa Laban Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, sebagai titik awal terjadinya banjir akibat luapan Sungai Cibe’et dan Sungai Citarum beberapa waktu lalu.

Komunitas Family Driver Cikarang adalah perkumpulan para sopir baik sopir pribadi, sopir truk dan para sopir angkutan jalan lainya yang bermarkas dibilangan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Ketua Komunitas Driver Cikarang, H. Didin Rosidin mengatakan, pihaknya merasa prihatin atas musibah yang dialami ribuan warga di Kabupaten Bekasi, termasuk Warga Desa Laban Sari Kecamatan Cikarang Timur akibat luapan Sungai Cibeet dan Sungai Citarum.

“Kami prihatin dengan adanya musibah banjir yang terjadi diwilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang menjadi perhatian kami bersama sebagai pekerja angkutan jalan yang tergabung dalam Komunitas Driver Cikarang yang merasa terpanggil untuk peduli dengan sesama,” kata H. Didin, Minggu (28/2/2021).

Dikatakannya, donasi yang kita salurkan ini merupakan wujud komitmen dari Komunitas Driver Cikarang kepada masyarakat khususnya yang terkena musibah banjir dimasa pemulihan keadaan pasca banjir di wilayah Kabupaten Bekasi baru – baru ini.

“Alhamdulilah, hari ini hasil sumbangan dari donatur dan anggota kami bersama rekan-rekan Komunitas Driver Cikarang, mendistribusikan 200 paket bantuan berupa pakaian dan kebutuhan pokok yang diserahkan ke Ketua RT01/RW03, Kampung Pamundayan, Desa Laban Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi,” ulasnya.

Diungkapkan, H. Didin, berdasarkan informasi dari data Pusdalops BPBD Jawa Barat, banjir di Kabupaten Bekasi terjadi sejak, Jumat 19 Februari hingga, Minggu 21 Februari 2021 yang membanjiri 65 Desa dan Kelurahan, 148 titik, 27.928 KK, 110.385 jiwa dan 27.610 rumah terendam.

“Dengan adanya musibah banjir ini, membuat sejumlah masyarakat yang tinggal berdekatan langsung dengan Sungai Citarum dan Sungai Cibe’et, terpaksa harus mengungsi ditengah kesulitan pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya.

Saat menyalurkan bantuan, H. Didin kembali saling mengingatkan agar warga yang terkena dampak banjir senantiasa selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk mencegah penularan Covid-19.

Pantauan dilokasi, dalam proses penyerahan bantuan tersebut Ketua Komunitas Family Driver Cikarang menyerahkan bantuan ke Ketua RT01/RW03, Beno untuk didistribusikan kepada warganya yang terdampak musibah banjir.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa (Kades) Laban Sari, Amak Gozali yang terkena banjir luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibe’et kemarin ada 1000 rumah dengan jumlah penduduk sebanyak 1.200 Kepala Keluarga (KK). Dari 12 RT ada 10 RT dengan ketinggian air mencapai 100 hingga 200 CM.

Mewakili Kepala Desanya, Ketua RT Beno serta masyarakat sekitar usai menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Komunitas Family Driver Cikarang yang telah menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak banjir di daerahnya. (Hasrul/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *