PMII Bersama Lazisnu Gelar Pengobatan Gratis Korban Banjir di Bekasi

BERITA BEKASI – Lazisnu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonaesia (PMII) dan Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) melakukan pengobatan gratis paska banjir di Kampung Bulakdaham, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Pengurus Lazisnu, Ahmad Rizal Fauzi mengatakan, kegiatan pengobatan ini akan terus dilakukan dalam upaya membantu memulihakan kesehatan warga paska terkena banjir.

“Bekerja sama dengan beberapa pihak, PMII serta teman-teman Nakes dari ISMAKES, kita akan terus lakukan upaya pemulihan warga, karena biasanya bayak warga terkena penyakit paska banjir,” kata Ahmad, Sabtu (27/2/2021).

Perwakilan dari Ikatan Seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Sendi menambahkan, selain mengejawantahkan Tri Dharma Perfuruan Tinggi sebagai mahasiswa juga sebagai langkah penanganan pertama terkait kondisi kesehatan warga.

“Kita belajar dari pengalaman sebelumnya, bahwa paska banjir warga sangat perlu dilakukan pengobatan pertama,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Juanda Bashari Pengurus PMII Kabupaten Bekasi mengatakan, alasan kenapa di pilihnya Karangpatri menjadi tempat diadakannya agenda pengobatan gratis dari hasil assessment tim yang memantau kelapangan.

“Di sini jarang sekali di akses relawan atau tenaga kesehatan, termasuk bantuan logistik, sangat minim sekali yang datang,” jelasnya.

Tempat ini kemarin, tambah Juanda, sempat terisoloir, karena aksesnya lumayan cukup jauh, sehingga luput oleh pantauan. Terlebih lagi, dari kita hanya terfokus dibeberapa titik banjir saja.

“Padahal, banyak sekali lokasi seperti ini yang sangat membutuhkan bantuan dan sentuhan dari Pemerintah,” pungkas Juanda. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *