Ormas PP Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir Kampung Pulo Gelatik

BERITA BEKASI – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, menyalurkan bantuan pangan dan selimut untuk masyarakat di Kampung Pulo Gelatik, Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seperti diketahui, masyarakat setempat terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Ciherang dan jebolnya Tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

“Syukur Alhamdulillah, bantuan sudah diterima masyarakat setempat. Kami mempunyai tanggung jawab menolong saudara kami yang ikut terdampak banjir dan masih minim bantuan dilokasi tersebut,” kata Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris kepada Matafakta.com, Rabu (24/2/2021).

H. Apuk Idris menegaskan, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dipastikan terus bergerak membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah banjir.

“Musibah banjir ini butuh penangan yang cepat. Baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian macam-macam bantuan seperti makanan, selimut, air bersih, juga kebutuhan balita dan anak-anak. Kita upayakan bergerak dengan maksimal,” jelasnya.

Dikatakan H. Apuk, setelah banjir surut, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi tidak akan berdiam diri. Karena masih ada tugas dan tanggung jawab bersama terus membantu para korban terdampak banjir di Kabupaten Bekasi.

“Sampai pasca banjir nanti MPC PP Kabupaten Bekasi terus mendistribusikan bantuan. Kita tidak boleh berdiam diri karena saudara-saudara kita masih membutuhkan bantuan kita,” tegasnya.

Diungkapkan H. Apuk, sejak banjir awal hingga banjir susulan tahap 2 Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi sudah konsentrasi berikan bantuan pangan maupun bantuan tenaga kepada warga masyarakat yang terkena bencana, baik terdampak banjir atau terdampak langsung

“Karena, Pemuda Pancasila selalu hadir untuk kepetingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, Pemuda Pancasila senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi,” imbuhnya.

H. Apuk pun menyebut, bukan baru kali ini Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir.

Kegiatan bhakti sosial, tambah H. Apuk, membantu warga masyarakat yang terdampak banjir dan kegiatan sosial lainya sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, DanKoti Mahatidana, PAC, Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua,” pungkasnya. (Hasrul/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *