HANKAM PP Kabupaten Bekasi Serahkan Logistik Bantu Korban Banjir

BERITA BEKASI – Bidang Pertahanan dan Keamanan (HANKAM) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) menyerahkan bantuan logistik ke MPC PP Kabupaten Bekasi untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir.

Kepada Matafakta.com, Kepala HANKAM PP, Dirja Sujadi SHR bersama jajarannya, Nasrul mengatakan, dengan adanya musibah Banjir yang terjadi diwilayah Kabupaten Bekasi ini menjadi perhatian kami bersama.

“Sebagai organisasi masyarakat, maka kami dari ormas Pemuda Pancasila tentu harus sigap untuk membantu warga masyarakat baik saat banjir melanda maupun paska banjir,” kata Dirja, Rabu (24/2/2021).

Dikatakan Dirja, bantuan logistik untuk warga terdampak banjir yang diserahkan Bidang HANKAM PP nantinya akan disalurkan langsung oleh MPC PP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Bantuan logistik ini nantinya akan disalurkan oleh MPC PP Kabupaten Bekasi ke titik – titik dimana warga yang terdampak maupun tekena banjir tersebut,” ungkapnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bersyukur bantuan logistik yang sudah terkumpul bisa langsung diberikan ke masyarakat yang terkena dampak banjir yang menjadi bagian dari tanggung jawab bersama untuk membantu saudara – saudara kita yang lagi terkena musibah.

“Musibah banjir ini butuh penangan yang cepat. Baik itu evakuasi, dapur umum, pendistribusian macam-macam bantuan seperti makanan, selimut, air bersih, juga kebutuhan balita dan anak-anak. Kita upayakan bergerak dengan maksimal,” jelas H. Apuk.

Setelah banjir surut, Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi tidak akan berdiam diri. Karena masih ada tugas dan tanggung jawab bersama terus membantu para korban terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dikatakan, H. Apuk, bukan baru kali ini, ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir.

Kegiatan bhakti sosial, tambah H. Apuk, membantu warga masyarakat yang terdampak banjir dan kegiatan sosial lainya sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, DanKoti Mahatidana, PAC, Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *