Tim Hukum PSHT, Polisikan Akun Youtube “PSHT Sedunia Loyalis Madiun”

BERITA YOGYAKARTA – Tim Kuasa Hukum Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Mohamad Samsodin, S. HI bersama Welly Deny Permanam, SH, MH menegaskan bahwa, pihaknya telah melaporkan akun youtube “PSHT Sedunia Loyalis Madiun” yang disinyalir membuat pemberitaan yang tidak benar tentang Organisasi PSHT.

“Dalam konten yang dibuat itu, merupakan penggiringan opini untuk menyesatkan ajaran atau pemberitaan bohong, hoaks dan ujaran kebencian terhadap PSHT,” tegas Samsodin kepada Matafakta.com, Minggu (21/2/2021).

Pelaporan ini, sambung Samsodin, juga dalam rangka untuk menertibkan Organisasi PSHT dan menciptakan keharmonisan dalam menjalin hubungan persaudaraan sesama warga Persaudaraan Setia Hati Terate diwilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Manca Negara.

“Oleh karena itu, Biro Hukum Pusat mengambil sikap tegas untuk melaporkan atau membuat pengaduan kepada penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia agar diproses secara hukum,” ulas Samsodin.

Tujuannya, lanjut Samsodin, agar kepada siapapun untuk tidak mudah dan gampang membuat sebuah konten yang menyesatkan dan fitnah serta tidak ada kaitanya dengan Humas Organisasi PSHT. Terlebih lagi, pihak pembuat konten tidak meminta izin dengan Organisasi PSHT.

“Kita laporkan ke Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta pada 19 Februari 2021 di SPKT Polda DIY, dengan harapan kepada siapapun untuk tidak mudah dan gampang membuat sebuah konten yang menyesatkan dan fitnah serta tidak ada kaitanya dengan Humas Organisasi PSHT,” tandasnya.

Hal senada juga ditekankan, Welly Denny Permana, SH, MH bahwa semestinya pemilik akun youtube yang menggunakan nama “PSHT Sedunia Loyalis Madiun” tersebut meminta ijin terlebih dahulu dalam membuat pemberitaan atau informasi tentang Organisasi PSHT.

“Kami selaku kuasa hukum hanya berharap kepada semua warga PSHT untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan memupuk persaudaraan, berlatih dan melatih serta menanamkan keluhuran budi pekerti dan tidak gampang terprovokasi oleh pihak – pihak yang sengaja menciptakan fitnah untuk saling membenci antar warga PSHT,” pungkasnya. (Mul)

Baca Juga  Hakim Cecar Mantan Pinca BRI Tanah Abang Soal Klaim Asuransi
Iklan

admin

Read Previous

Posyandu Karangrahara Bagikan 600 Nasi Bungkus Warga Korban Banjir

Read Next

PSHT Saradan Madiun, Bantu Sembako Korban Longsor di Desa Ngetos

Tinggalkan Balasan