Bupati Bogor: Kegiatan Walikota Bekasi di Villa Sudah Sesuai Prokes

BERITA BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin menanggapi ramainya pemberitaan tentang keberadaan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi disebuah Villa di Kawasan Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/2/2021) malam lalu.

Awalnya, sambung Ade, informasi itu, adanya laporan warga yang diterima Satgas Covid-19 Kecamatan Cisarua Bogor yang melaporkan ada kerumunan disebuah Villa di Kawasan Puncak.

“Jadi warga melihat banyak sekali mobil terparkir dan melapor. Setelah menerima laporan, Camat bersama Satgas Kecamatan turun langsung kelapangan guna melakukan pengecekan,” katanya, Rabu (16/2/2021).

Kegiatan itu, lanjut Ade, dihadiri sekitar 20 orang dan kalau melihat dari luas Villa sudah sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni, kurang dari 50 persen.

“Bentuk kegiatan bersilahturahmi. Hanya saja terjadi perkumpulan yang membuat kerumunan. Tidak ada polemik, mereka memenuhi Prokes,” tegas Ade.

Satgas Kecamatan Cisarua Bogor yang tiba dilokasi hanya memberikan teguran dan acara pun bubar tidak polemik atau keributan dilokasi.

“Sebelum bubar pun Satgas memeriksa kelengkapan Prokes seperti hasil negatif antigen. Jadi bukan polemik, mereka memenuhi Prokes,” ulas Ade lagi.

Terpisah, Camat Cisarua Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menjelaskan bahwa Villa yang ditempati Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Kawasan Cisarua, Puncak Bogor, merupakan Villa atau rumah miliknya sendiri, bukan sewa.

“Kalau yang namanya Villa itu boleh diisi oleh pemilik, dia kan pemilik. Ketika ada laporan dari warga, ya saya selaku Satgas wajar, artinya turun ke lokasi,” jelas Deni.

Setelah itu, kata Deni, saran yang disampaikan oleh Satgas Kecamatan Cisarua Bogor yang turun ke lokasi berdasarkan laporan warga langsung diikuti secara kooperatif hingga acara pun dihentikan. Tidak ada keributan semua kooperatif.

“Sekali lagi saya sampaikan secara persuasif dan disana juga kooperatif. Saya mohon maaf menyampaikan aturan, nggak ada keributan atau saya diadang atau seperti apa, enggak ada ketegangan ataupun kericuhan,” pungkasnya. (Mul)

Baca Juga  Harlah Ke-1, Ketua Format Ajak Tokoh Satukan Persepsi Bangun Bekasi
Iklan

admin

Read Previous

H. Jejen Sayuti: Pemprov Jabar Harus Siapkan Bantuan Pertanian 

Read Next

Warga Desa Karangraharja Kamal Dapat Bantuan Basznas Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan