Lurah Harapan Mulya: Normalisasi Sudah di Sampaikan di Musrembang

Lokasi Banjir

BERITA BEKASI – Tingginya, intensitas hujan yang turun mengakibatkan banjir memasuki rumah-rumah warga tepatnya di wilayah RT04 dan 05/RW08, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Menurut salah satu warga di Kelurahan Marga Mulya, Nauval Supratman menyebutkan, curah hujan yang tinggi sejak pukul 01.00 – 07.00 WIB menyebabkan banjir di daerah tersebut. Beliau pun, mengemukakan pendapatnya mengenai kejadian yang dirasakannya.

“Saya berharap kejadian ini menjadi sumber perhatian Pemerintah setempat, karena ini sudah yang ke beberapa kali diberitakan dan menjadi rujukan agar segera terealisasi,” katanya.

Suratman pun menuding, Pemerintah setempat tidak ada solusi yang tepat dan bagaimana cara agar dapat terealisasi permasalahan banjir ini. Padahal, lokasi yang sering terjadi ada di wilayah Kantor Kelurahan Harapan Mulya, Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Polresta Kota Bekasi.

“Saya warga Kota Bekasi berharap agar Pemerintah segera mengatasi problem yang sering terjadi ini. Karena warga RT04 dan RT05, warganya sangat memprihatinkan ini karena sudah yang keberapa kali terjadi disaat musim penghujan datang,” jelasnya.

Kepada Matafakta.com, Lurah Harapan Mulya, Rena Nurwanginten menjelaskan, untuk normalisasi saluran sudah kami sampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan bahkan sudah ada Memorandum of Understanding atau Mou antara Forum RW dengan Walikota Bekasi.

“Harapan itu, semuanya tercatat dalam usulan Musrenbang. Semua sudah masuk dalam rencana dan menunggu realisasi untuk pelaksanaannya,” jelas Rena ketika dihubungi.

Adapun genangan air, tambah Rena, tetap akan dimonitoring dengan menghubungi Dinas terkait jika dalam batas waktu belum juga surut. Rena pun menghimbau, agar warga tetap bersabar sampai terealisasinya normalisasi saluran.

“Saya berharap warga bersabar sampai terealisasinya program yang kita harapkan. Posko banjir pun sudah kami siapkan di Kantor Kelurahan. Jika sampai batas waktu belum juga surut kita akan hubungi Dinas terkait,” pungkasnya. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *