Kades Karangharja Pantau Langsung Pemilihan Ketua RT Setempat

BERITA BEKASI – Kepala Desa (Kades) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. H. Suhendra AR, secara langsung memantau pesta demokrasi pemilihan Ketua RT ditingkat lingkungan warga, Minggu (14/2/2021).

Dengan diterapkan Protokol Kesehatan secara ketat, ada 3 lingkungan melaksanakan pemilihan Ketua RT yaitu Kampung Kali Ulu RT01, RT04/RW04 dan RT54/RW22, Perumahan Central Park Cikarang (CPC) dengan cara dor to dor.

Dalam penghitungan itu, Kades Karangraharja, H. Suhendra AR secara lamgsung menghitung surat suara warga lingkungan RT04/RW01 disaksikan panitia dan saksi kedua calon RT dan warga lingkungkungan.

“Kami langsung menyambangi rumah warga untuk menghindari kerumunan, pencoblosan kita datangi setiap rumah kita berikan waktu 3 menit dan penghitungan surat suara di satu titik lingkunganya masing- masing,” jelas Panitia Pemilihan RT04, Dadan kepada Matafakta.com, Minggu (14/2/2021).

Dikatakan Dadan, baru pertama kali kampung Kali Ulu pesta demokrasi dengan memerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, langsung pintu ke pintu atau dor to dor. Semoga bisa menjadi contoh ke warga lingkungan Desa Karangraharja.

“Tadi, setelah selesai pemilihan Ketua RT tidak ada saling kubu-kubuan atau golongan, Kita ini, sama sama warga Kampung Kali Ulu RT04. Setelah terpilih, Ketua RT terpilih tidak berkontribusi dalam jangka 1 tahun masyarakat berhak menurunkan RT tersebut.

Semua, tambah Dadan, sudah ada perjanjian diatas materai dan ditandatangani Kepala Desa (Kades) Karangraharja dan sepuluh warga yang menyetujui pengangkatan calon Ketua RT tersebut.

“Mudah-mudahan stelah terpilih Ketua RT04 yang baru. Kampung Kali Ulu bisa seperti dulu, bisa bergotong royong kembali, bisa kompak dan bisa memajukan Kampung Kali Ulu RT04,” harapnya.

Diketahui, pemilihan Ketua RT04/RW05 dengan swadaya masyarakat setempat dengan dua calon dengan kertas suara bergambar buah – buahan. Calon ketua RT Deden Zakaria, buah nanas dan Wayono, buah apel.

“Tekat ku pengabdian terbaik, pelayanan yang termudah untuk masyarakat umum khususnya warga Kampung Kali Ulu RT04/RW01, Desa Karangraharja,” singkat Wayono Ketua RT04 terpilih dengan lambang buah Apel.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangraharja. H. Suhendra AR mengucapkan, terima kasih atas aspirasi warga melaksanakan demokrasi pemilihan RT dengan menerpakan Protokol Kesehatan dengan cara dor to dor ini.

Dengan, terpilih RT baru sekarang ini, tambah Suhendra, kita harapakan siap mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan masyarakat. Terima kasih, mantan RT atau pun RW yang sudah purna tugas, semoga jasa-jasanya dihitung sebagai amal ibadah.

“Saya ucapakan selamat bertugas, mari kita bangun Desa Karangraharja semakin maju dan semakin berkembang agar menjadi contoh Desa di Kabupaten Bekasi ini,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *