Giat Peduli Banjir, Jurnalis dan Komunitas di Bekasi Bersatu

Jurnalis dan Komunitas Bekasi di Kantor Desa Pantai Harapan Jaya Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Peduli dengan sesama, Fakta Hukum Indonesia (FHI) bersama Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) dan beberapa komunitas serta para jurnalis di Bekasi, menginisiasi penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Pelopor kegiatan, Ade Muksin mengungkapkan, adapaun yang tergabung dalam kegiatan peduli banjir di Kabupaten Bekasi diantaranya Fakta Hukum Indonesia (FHI), Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI), Forum Generasi Cinta Keadilan (FGCK), The Universal Line Dance (ULD) Bekasi, Persatuan Wanita Indonesia (PERWARI), Relawan Sejati Bekasi (RSB), Himpunan Artis Musisi (HAM), Jowo Nyawiji, Bunda Ngebolang.

Selanjutnya, sambung Ade, PWI Peduli Bekasi Raya, Ikatan Wartawan Online (IWO), Gabungan Wartawan Indonesia (GWI), Gerakan Anti Narkotika (GAN), Lazis NU, Barisan Patriot Bela Negara (BPAN), Media Telusur News, Bhayangkara Jaya News, Redaksi Bekasi, Matafakta.com, Beritaekspres.com, Koran Pelita, Suara Topan, Proaksi dan Oxyindo.

“Itulah sejumlah jurnalis dan komunitas yang turun langsung turut andil dalam giat peduli banjir tahap pertama. Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan baik dan semoga pada giat berikutnya bisa bertambah lagi yang peduli bencana banjir guna meringankan beban saudara – saudara kita,” kata Ade, Senin (15/2/2021).

Menurut Ade, hal apapun yang diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas guna membantu saudara – saudara kita, para korban banjir tentu ada cara dan jalan menuju terealisasinya kebaikan itu. Untuk itu, pihaknya membuka peluang dan mengajak para pengusaha, seniman, komunitas, media ataupun para jurnalis kita bergerak peduli dengan sesama.

“Dengan niat yang ikhlas, kebersamaan satu tujuan untuk berbuat baik insya Allah akan ada jalan. Intinya dengan bersatu dalam kebaikan Tuhan akan tunjukan cara-caranya. Hayoo, kita bergerak, kita bantu saudara – saudara kita yang lagi terkena musibah di Bekasi dan sekitarnya,” ucap Ade.

Hal ini pun diamini oleh Pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI), Erica Damayanti yang juga pelopor giat peduli banjir Bekasi mengatakan, bahwa kuncinya adalah kebersamaan. Dengan bersama dan bersatu dalam segala hal, kita akan kuat, termasuk mewujudkan kepedulian kita dengan sesama untuk membantu para korban banjir.

“Kebersamaan itulah kuncinya, kita lakukan dengan tulus, niat yang baik pasti semuanya kita bisa lakukan. Kami haturkan terimakasih kepada seluruh jurnalis dan komunitas yang terlibat pada giat perdana peduli banjir, salam hormat untuk semuanya,” pungkas Erica. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *