Wakapolres Metro Bekasi Kota Tinjau Kampung Tangguh RW11 Bekasi Jaya

Wakapolres Metro Bekasi Kota

BERITA BEKASI – Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Alfian Nurrizal meninjau Kampung Tangguh Jaya di RW11, Perumahan Bekasi Jaya Indah, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021).

Turut hadir Kasie Kapermas Kecamatan Bekasi Timur, Santi Maria, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino, Kanit Bhinkamsa Polres Metro Bekasi, Kota AKP. Puji Astuti, Ketua RW11, Kader PKK dan Tokoh Masyarakat setempat.

PPKM skala mikro juga menjadi perhatian dari Kampung Tangguh Jaya tersebut. 3 T dan 5 M juga sangat dianjurkan dan RW 11, Kelurahan Bekasi Jaya, sangat menjaga ketat Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut.

Kepada awak media, Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Alfian Nurrizal mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolda melalui Kapolres Metro Bekasi Kota melakukan asesmeant untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“PPKM berskala mikro dimana untuk saat ini di Bekasi Jaya RW11, sangat luar biasa masyarakatnya dalam melakukan Protokol Kesehatan dengan baik,” terangnya.

Sebelum memasuki kawasan Kampung Tangguh Jaya, Wakapolres dilakukan cek suhu tubuh di gerbang Perumahan, tidak lupa juga dia tetap mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki aula tempat acara.

Dalam kegiatan itu, Dokes dari Polrestro Bekasi Kota juga menyiapkan Rapid Antigen secara gratis kepada warga.

Kunjungan tersebut, merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya beberapa kali Kapolres, Dandim 0507 serta Wakil Walikota Bekasi.

Kegiatan juga diselingi dengan penyerahan masker kepada Ketua RW11 secara simbolis dan penyerahan sembako kepada warga.

“Ini adalah bentuk empati building dan memberikan masker serta sembako ini sebagai bentuk treatment kepada masyarakat yang sudah membantu saudara kita yang saat ini masih terpapar Covid-19,” pungkasnya

Untuk diketahui, di RW11, Kelurahan Bekasi Jaya, setidaknya ada 4 warga yang terpapar Covid-19, kasus tersebut sudah berkurang dari sebelumnya. Berkat kerjasama seluruh stakeholder diwilayah tersebut membuatnya menjadi zona kuning.

Dalam kesempatan itu, Kecamatan Bekasi Timur menyerahkan piagam penghargaan kepada RW11, Kelurahan Bekasi Jaya sebagai pemenang Kampung Tangguh Jaya atau RW Siaga. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kasie Kapermas Kecamatan Bekasi Timur, Santi Maria.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wakapolres Metro Bekasi beserta jajarannya yang kembali menyempatkan diri untuk mengunjungi Kampung Tangguh Jaya diwilayah kami,” katanya.

Ada yang unik dalam kunjungan kali ini, karena Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Alfian Nurrizal mendapat kejutan dari warga. Disela-sela kegiatan, warga sudah menyiapkan kue ulang tahun lengkap dengan lilin tanda usia 43 tahun yang dipersembahkan kepada Wakapolres.

Sekedar diketahui, Kampung Tangguh Jaya yang merupakan program Polda Metro Jaya (PMJ) sejalan dengan program Pemerintah Kota Bekasi dengan RW siaga. Dilombakan di masing-masing Kota Kabupaten dengan beberapa kriteria yaitu mencakup Protokol Kesehatan, Ketahanan Pangan dan Zero Kriminal. (Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *